Marak Berita Virus Corona, Harga Masker Melonjak

Marak Berita Virus Corona, Harga Masker Melonjak

RAKYATCIREBON.ID-Maraknya pemberitaan terkait semakin meluasnya wabah virus corona (Covid-19) membuat harga masker di sejumlah apotik naik. Kenaikkannya sendiri disebabkan karena meningkatnya permintaan konsumen dan minimnya pasokan dari distributor.

Di salah satu apotik Kimia Farma yang berlokasi di bilangan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon misalnya, harga masker hijau yang semula Rp 1.000, kini menjadi Rp 2500 per satuannya.

Bagian pengadaan barang di apotik Kimia Farma, Dahri menuturkan, senjak merebaknya isu virus corona di Wuhan, China, permintaan kebutuhan masker semakin meningkat. Baik dari kalangan masyarakat umum maupun instansi.

Dikatakan Dahri, di tengah meningkatnya permintaan masker, pasokan dari distributor justru makin sulit dan harganya pun meningkat. Untuk itu, pihaknya mengambil kebijakan dengan membatasi jumlah penjualan kepada konsumen.

“Karena makin langkanya pasokan dari distributor, kini satu orang hanya kita perbolehkan untuk membeli maksimal tiga masker,” ujar Dahri kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (29/2).

Guna melindungi konsumen di tengah kelangkaan masker, tutur Dahri, pihaknya menegaskan hanya akan menerima pasokan barang dari merek-merek terpercaya. “Kita hanya menerima dari distributor resmi. Meski pasokan sulit, kita usahakan stok selalu ada,” pungkasnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!