Masa Libur Nataru, Polres Majalengka Pastikan Keamanan Obyek Wisata

Masa Libur Nataru, Polres Majalengka Pastikan Keamanan Obyek Wisata

RAKYATCIREBON.ID-Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, memastikan keamanan objek wisata pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan memantau secara langsung, agar para pengunjung merasa tenang saat berwisata.

“Kami pastikan personel kami bertugas di pos pelayanan objek wisata, agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berwisata,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Rabu.

Mariyono memastikan pihaknya menempatkan personelnya di beberapa objek wisata yang menjadi tujuan berlibur pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurut dia, keramaian di tempat-tempat wisata juga bisa memunculkan kerawanan-kerawanan, mulai dari kecelakaan hingga tindak kriminal.

“Oleh karena itu, kami akan memfokuskan pengamanan di lokasi objek wisata yang menjadi favorit seperti curug muara, kampung air, Buper Panten Argalingga, dan lainnya,” kata Mariyono.

Dia berpesan kepada anggotanya yang melaksanakan tugas harus dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa memantau situasi kamtibmas di seputar pos pelayanan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau anggota Polres Majalengka membantu dan melayani masyarakat dengan tulus tanpa ada embel-embel apa pun.

“Selama melaksanakan tugas harus selalu koordinasi lintas sektor dan tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan,” katanya menegaskan. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!