Masih PSBB Jilid II, Salat Jumat di Masjid Mulai Digelar Lagi Hari Ini

Masih PSBB Jilid II, Salat Jumat di Masjid Mulai Digelar Lagi Hari Ini

RAKYATCIREBON.ID-Kota Cirebon masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II. Namun salat Jumat di masjid akan kembali digelar mulai hari ini.

Hal tersebut disepakati melalui rapat sejumlah unsur terkait, seperti ormas Islam, Dewan Masjid Indonesia (DMI), hingga pengurus DKM beberapa masjid, di Islamic Center, Kamis (28/5) malam.

“Kami telah bersepakat untuk menyelenggarakan kembali salat Jumat mulai 29 Mei 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tertulis dalam berita acara hasil rapat tersebut yang ditandatangani Ketua DMI Kota Cirebon, Drs H Rokhidin MAg dan Sekretaris, Didi Sunardi SE.

Lebih lanjut disebutkan, protokol kesehatan yang dimaksud, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu badan, membawa sajadah masing-masing, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kemudian, khatib tidak memanjangkan khutbahnya (maksimal 15 menit), imam salat tidak memanjangkan bacaan salatnya, tidak bersalam-salaman, dan jemaah segera kembali ke tempat masing-masing seusai salat Jumat. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!