Masjid Kuba Banyak Dikunjungi, Hati-hati Pengunjung Suka Maksa

Masjid Kuba Banyak Dikunjungi, Hati-hati Pengunjung Suka Maksa

Masjid Nabawi  bukan merupakan masjid tertua  di Kota Madinah. Di masjid tersebut  terdapat Makam Nabi Muhammad SAW dan beberapa sahabat. Di komplek ini juga terdapat Roudhoh yang disebut Taman Surga serta komplek pemakaman keluarga rasul atau pemakaman Baqi.

Sementara untuk masjid tertua, terdapat satu masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah pasca hijrah dari Mekah ke Madinah, yakni Masjid Kuba. Sekarangn, masjid ini juga merupakan destinasi jamaah yang berada di Madinah untuk dikunjungi.

Rombongan umrah Salam Tour juga berkesempatan mengunjungi masjid ini, Selasa (22/5). Ditemani para pembimbing, jamaah diberikan kesempatan untuk menunaikan salat sunah di masjid Kuba tersebut.

Wartawan Rakyat Cirebon yang ikut dalam rombongan melihat langsung kondisi luar dan masjid ini. Bangunan tua nan megah terlihat dari luar dan begitupun saat jamaah masuk, lebih terlihat seni bangunannya.

Pembimbing Salam Tour, Ust Saed menceritakan, saat Rasulullah  hijrah ke Madinah, belum ada satupun tempat untuk berkumpul atau berdakwah. Oleh karena itu, salah satu sahabat Rasulullah, Ammar Ibnu Yasir mengusulkan untuk membangun satu tempat yang saat ini disebut Masjid Kuba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!