Massa Tak Ketemu Ketua Panwaslu, Barang Sekretariat yang Jadi Sasaran

Massa Tak Ketemu Ketua Panwaslu, Barang Sekretariat yang Jadi Sasaran

CIREBON – Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih Kabupaten Cirebon, Senin (16/7), menyebabkan sejumlah barang di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Cirebon rusak. Sejumlah barang seperti meja, kursi dan peralatan makan dipecahkan oleh oknum yang diduga berasal dari para pengunjuk rasa.

Pantauan Rakcer, massa awalnya mendatangi Kantor KPU Kabupaten Cirebon untuk melakukan orasi damai. Akan tetapi, pengunjuk rasa langsung menuju Sekretariat Panwaslu tidak lama setelah dari Kantor KPU.

Di Sekretariat Panwaslu, sejumlah orang langsung masuk ke dalam sekretariat guna mencari Ketua Panwaslu, Nunu Sobari SHM MH. Akan tetapi, Nunu diketahui tidak berada di tempat sehingga masaa tersebut menendang barang-barang yang ada di dalam secretariat.

Beruntung, petugas kepolisian dengan sigap langsung mengusir massa untuk melakukan aksi di halaman Sekretariat. Akhirnya, hingga membubarkan diri, masa hanya melakukan orasi dengan penjagaan ketata petugas kepolisian.

Salah seorang saksi mata mengakui adanya sejumlah orang tidak dikenal yang menerobos masuk dan melakukan aksi di dalam sekretariat. Dirinya juga mengatakan, OTK tersebut berteriak mencari ketua panwaslu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!