Memasuki Hari Ketujuh Bocah Berusia 6 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cimanuk Belum Ditemukan

82
Tim SAR saat akan melakukan pencarian terhadap bocah asal Kabupaten Indramayu yang tenggelam di Sungai Cimanuk. Foto: ANTARA/Ho SAR Bandung

RAKYATCIREBON.ID-Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Elang Endi Kusuma (6), bocah asal Desa Jatibarang, Kabupaten Indramayu, yang tenggelam di Sungai Cimanuk.

“Pencarian korban tenggelam saat ini memasuki hari ketujuh,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, Senin (10/2).

Dadan mengatakan, Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban dengan membagi dua tim menggunakan perahu karet untuk mencari keberadaannya.

Menurutnya, prosedur standar operasional (SOP) untuk proses pencarian korban tenggelam dilakukan hingga tujuh hari.

Sehingga kata Dadan, pihaknya memaksimalkan proses pencarian pada hari ke tujuh ini dengan mengerahkan kemampuan yang ada.

“Proses pencarian menggunakan perahu karet dari Bendungan Waledan ke Bendungan Bangkir jaraknya sekitar 23,88 kilometer dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Proses pencarian pada hari ketujuh ini dilakukan oleh 20 personel gabungan, yakni dari Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu, Tagana dan masyarakat setempat.

“Semoga korban segera ditemukan dan bisa diserahterimakan ke keluarganya,” katanya.

Elang Endi tenggelam di Sungai Cimanuk saat sedang mancing bersama teman-temannya pada Selasa (4/2). (antara/jpnn)