Mencicipi Sop Buntut Goreng ala Grage Hotel

15
KEJAKSAN – Grage Hotel Cirebon tak henti mengeluarkan inovasi kuliner untuk pelanggannya. Selain menghadirkan menu nusantara dari berbagai daerah di Indonesia, satu menu yang tidak boleh dilewatkan di Grage Hotel Cirebon yakni menu sop buntut goreng. Menu berbahan dasar buntut sapi ini sangat menggoda lidah. Selain menhadirkan bahan dasar berkualitas, Grage Hotel juga menggunakan resep khusus untuk mengolah buntut sapi menjadi santapan yang menggugah selera.

Sop buntut gorengan grage hotel
Sop buntut gorengan. Foto; Suwandi/Rakyat Cirebon 

Diana Adiela, Public Relations Grage Hotel Cirebon menjelaskan, aneka menu daging yang dihidangkan Grage Hotel menjadi favorit tamu hotel. Salah satu yang paling dicari adalah sop buntut goreng. “Menu daging banyak dicari tamu,” ungkapnya kepada Rakcer, kemarin.

Menurutnya, buntut sapi yang sudah dipotong-potong dimasak dengan olahan bumbu istimewa. Hasilnya daging buntut sapi menjadi sangat empuk. Disajikan dengan bumbu kecap manis, buntut yang sudah diolah kemudian ditumis dengan aneka bumbu lainnya.

Setelah siap, kata dia, sop buntut sapi bisa disantap. Uniknya, meski dari kalangan sop-sopan, sop buntut sapi tidak disatukan dengan kuah sop. Tumisan buntut sapi dihidangkan di wadah yang berbeda. Sedangkan kuah sop lengkap dengan sayurannya, disajikan dalan mangkuk yang lain.

“Jadi, tamu hotel bisa merasakan rasa asli dari buntu goreng tanpa tersentuh kuah sopnya. Meski begitu, buntut sapi juga tetap terasa nikmat jika dipadukan dengan kuah sop yang sudah disediakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, satu porsi menu ini berisi sepiring buntut sapi goreng, kuah sop, dan satu porsi nasi putih. Tamu hotel yang memesan menu ini dijamin akan puas hanya dengan kocek Rp65 ribu saja.

“Sop buntut goreng ini enak banget dan memang best-nya Grage juga,” ucap Diana.
Sop buntut goreng bisa dipesan di Jasmine Lounge Grage Hotel Cirebon di semua waktu. “Porsi buntut sapinya yang banyak, membuat kuliner  ini lebih pas dijadikan menu santap siang,” imbuhnya. (wan/mgg)

BAGIKAN