Menpora Buka Kejuaraan Pencaksilat

Menpora Buka Kejuaraan Pencaksilat

KUNINGAN– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Pertandingan Pencak Silat se-Wilayah 3 Jawa Barat di lapangan Kertawangunan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Setibanya dilokasi, politisi dari PKB ini langsung disambut dengan upacara tradisional dengan Mengenakan jubah pendekar khas Kuningan, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggaungkan dan melestarikan budaya khas Indonesia ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut serta mengagungkan tradisi budaya pencak silat. Ini juga menjadi pondasi penting sekaligus semangat luar biasa bagi Indonesia di mana pencak silat dipertandingkan di ajang terbesar kedua dunia di Asian Games,” kata Imam.

Dalam kesempatan itu, Menpora meminta doa agar pencak silat dapat mempersembahkan emas terbanyak di Asian Games. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pendekar dan perguruan pencak silat yang terus membimbing generasi-generasi hebat.

“Manfaatkan momentum ini, saya senang tadi pak bupati sampaikan bahwa banyak pesilat-pesilat kita yang membawa nama harum Jawa Barat, Kuningan dan Indonesia. Dari pertandingan saya harap suatu saat bisa juga mewarnai pelatnas dan bisa mengharumkan Indonesia di dunia internasional,” harapnya.

Menurutnya, pemerintah berkomitmen akan terus memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi. Seperti di Asian Games nanti, pemerintah sudah menyiapkan bonus bagi peraih medali emas di antaranya diangkat menjadi PNS, mendapat rumah, dan uang senilai satu setengah miliar untuk satu medali emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!