Meski Hujan, Buper Argalingga Ramai Pengunjung

41
MAJALENGKA –  Objek wisata bernuansa alam yang dibalut dengan Bumi Perkemahan (buper) di hutan pinus Argalingga Kecamatan Argapura, tampaknya mulai banyak dikunjungi warga. Meskipun terkadang turun hujan, namun tak menyurutkan warga berekreasi setiap akhir pekannya.
Buper Argalingga Majalengka
Buper Argalingga Majalengka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Biasanya buper Argalingga ini ramai dikunjungi ketika musim kemarau panjang. Mengingat cuaca di sekitar lokasi ini adem dan sejuk. Sementara jika musim hujan, selain akan lebih dingin, kondisi rekreasi juga terganggu karena guyuran hujan, yang terkadang juga lebat.
Salah seorang warga Kertajati, Intan (27) mengatakan, bersama lima temannya sengaja berkunjung ke Argalingga untuk rekreasi akhir pekan. Menurutnya, objek wisata alam sangat memungkinkan untuk tetap dikunjungi masyarakat kalangan menengah atas.
“Saat ini pembangunan di Majalengka tengah gencar-gencarnya, termasuk mal dan supermarket nanti akan lebih banyak. Terutama di wilayah pembangunan bandara di wilayah saya, Kertajati. Namun saat ini saja, masuk mal bukan sesuatu yang dibanggakan lagi menurut saya, kurang asyik,” ujarnya.
Ia mengaku, baru pertama kali datang ke buper. Berbekal keberanian dan informasi dari internet serta bertanya-tanya kepada warga, ia akhirnya sampai ke Buper Argalingga yang ada taman anggreknya.
“Lama-lama bosan juga jika harus selalu pergi ke mal. Kita seharian kerja di dalam ruangan, masa harus pergi ke dalam ruangan lagi, yang terkadang berisik. Liburan dengan nuansa alam justru lebih asik,” katanya.
Nurjanah, teman Intan mengatakan hal yang sama. Menurutnya, biaya masuk sekitar Rp15 ribu per orang dan Rp20 ribu untuk camping di dalamnya, termasuk relatif murah. 
Dikatanya, di Buper sendiri selain berjajar rimbunya hutan pinus, terdapat pula berbagai arena permainan dari mulai flying fox hingga keterampilan alam lainnya, suasana selfi berkemah hingga tiduran di atas Hammock.
“Pulangnya bisa langsung menyaksikan pemandangan Panyaweuyan yang terkenal itu. Di sini kami selfie-selfie cantik buat kenangan, yang nanti kami tunjukkan kepada sodara dan teman-teman kami yang lain,” pungkasnya. (hrd)
BAGIKAN