Moncong Putih Targetkan 14 Kursi Dewan

Moncong Putih Targetkan 14 Kursi Dewan

“Ke 50 bacaleg ini sudah dipertimbangkan mulai dari aspek politik serta penguatan ideologi partai dan pemahaman lainnya, saya berharap ke 50 bacaleg ini mudah-mudahan mampuh menyuarakan keinginan masyarakat,” ujar Rana.

Diungkapkan Rana, bacaleg yang didaftarkan ke KPU ini merupakan kader potensial yang akan bekerja masif dan kontruktif dalam menangkan kontestasi politik pemilihan kursi parlemen, DPRD. Target sukses, perolehan suara terbanyak untuk 14 kursi di DPRD. Naik tambahan 4 kursi dari pemilu 2014 berhasil meraih 10 kursi DPRD.

“Bacaleg Incambent maju kembali di Pileg mendatang sedangkan untuk bacaleg yang sudah tiga periode harus mendapatkan rekom dari DPP, selain itu bacaleg yang baru juga sangat potensial, mereka ada dari pensiunan birokrat, Polri, serta kalangan ponpes dan pemuda, ini membuktikan bahwa PDIP merupakan partai terbuka, mereka punya hak untuk mendaftar dari PDIP,” jelasnya.

Ditambahkan Rana, komposisi bakal calon legislatif yang diusung partai berlambang banteng moncong putih sebagian besar rata-rata usianya 40 dan hampir 60 persen, mudah-mudahan ini sebagai regenerasi karena politik ini harus membutuhkan kesadaran, karena PDIP Kuningan sangat menjunjung tinggi kearifan budaya lokal. “Seluruh persyaratan bacaleg telah terpenuhi, termasuk syarat 30 persen keterwakilan perempuan,” jelas Rana.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!