Muklisin Mundur

Muklisin Mundur

*** Heriyanto Ditunjuk, Penggantinya

RAKYATCIREBON.ID – Partai Demokrat Kabupaten Cirebon kini memiliki pemimpin baru. Pasca Ketua DPC Demokrat Kabupaten Cirebon, Muklisin Nalahudin SH MH mengundurkan diri dari posisinya. Alasannya, Demokrat memiliki kader yang lebih baik.

“ Tidak ada paksaan dari pihak manapun. Kita kekeluargaan. Saya secara lisan sudah mengundurkan diri. Akhirnya DPP memberikan catatan dan segera menggantinya,” akunya kesejumlah awak media, usai melangsungkan serah terima jabatan dalam momen ulang tahun Demokrat ke 19 tahun sekaligus perayaan ulang tahun Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (9/9).

Padahal, masa  bhaktinya belum berakhir. Karena masih ada 3 tahun lagi sampai 2023. “Tidak masalah, ini sudah menjadi keputusan bersama. Agar Demokrat kedepan lebih baik,” tegasnya.

Sebelum proses pergantian, DPP pun kata Muklisin, sudah meminta pendapat terlebih dulu, siapa yang pantas menggantikannya. “ Dan Heriyanto ST lah yang paling tepat sebagai penggantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPC, Heriyanto ST menegaskan, peralihan kepemimpinan murni merupakan keputusan DPP. Politisi  yang menduduki anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon itupun, mengaku tidak pernah mengajukan ataupun melakukan lobi politik kepada siapapun.

Bahkan, Heri sapaan akrabnya, mengaku kini mendapatkan beban berat. Karena kelanjutan partai berlambang merci di Kabupaten Cirebon ditumpahkan padanya. “Ini berat. Bukan menjadi kebanggaan. Tapi harus dilaksanakan. Ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, kita masih kosong di dua dapil. Dapil lima dan enam,” tegasnya.

Makanya, butuh sinergitas dari kader. Terlebih kata Heri, dalam tataran nasional, Demokrat pernah berjaya. Dua periode berturut-turut menjadi pemenang. Maka dirinya mengajak untuk menatap kedepan, “ Tetap solid, kompak untuk menatap kedepan. Mari bung, rebut kembali,” katanya.

Heri pun mengaku bersyukur, fraksinya mendukung penuh. Maka, target ada keterwakilan dari setiap dapil bisa lebih mudah diraih. “Bahkan, kita ingin, di Kabupaten Cirebon ini dua kali lipat perolehannya. Sekarang di fraksi kita memiliki wakil yang bagus. Kredibel. Tinggal kerjasamanya dari para kader,” kata dia.

Disinggung soal status Muklisin, Heri mengaku masih sangat membutuhkannya. “Beliau tetap masih sebagai kader. Kami sangat membutuhkannya. Dan beliau masih terus membimbing supaya kedepan, tetap solid,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!