Mulai Kumpulkan Dukungan, Adji Maju Lagi dari Jalur Independen

62
Pemilihan Walikota (pilwalkot) Cirebon masih dua tahun lebih lagi. Tapi sejumlah nama sudah digadang-gadang akan mencalonkan diri pada kontestasi politik lima tahunan itu. 

SETELAH beberapa waktu lalu Brigjen Pol Siswandi menyatakan kesiapan maju di pilwalkot 2018 dan Bamunas S Boediman didorong banyak pihak untuk kembali mencalonkan setelah gagal di Pilwalkot 2013 lalu, kini giliran Drs Priatmo Adji menyatakan hal serupa.

priatmo adji cirebon
Priatmo Adji (kanan). doc. Rakyat Cirebon

Adji, calon wakil walikota pendamping Bamunas di pilwalkot 2013 lalu, menyatakan akan kembali mencalonkan.  Ia merasa perlu untuk melanjutkan perjuangan politiknya. Ia beralasan memiliki konsep pembangunan Kota Cirebon. “Insya Allah untuk pilwalkot 2018 akan mencalonkan,” kata Adji kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Namun demikian, Adji yang pada pilwalkot 2013 lalu diusung PDIP, kemungkinan tak akan menggunakan kendaraan politik di pilwalkot 2018 mendatang. Ia akan berebut tiket jadi orang nomor satu di Kota Cirebon dari jalur independen. Kemungkinan dari jalur independen,” kata dia.

Adji menegaskan, dirinya sudah bersiap diri, meskipun pilwalkot baru akan dilaksanakan awal 2018 nanti. Ia optimis bisa lolos verifikasi dari jalur perseorangan.  “Kita sudah mulai mengumpulkan dukungan. Untuk persyaratan dari jalur independen, insya Allah kita siapkan,” kata mantan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014 itu.

Bahkan, Adji mengaku, sejumlah elemen masyarakat sudah mulai memberikan sinyal dukungan kepadanya untuk kembali mencalonkan diri.  “Dari beberapa elemen masyarakat juga, kita sudah bertemu dan berdiskusi bagaimana untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon,” katanya.

Disinggung terkait kemungkinan dirinya akan kembali maju di Pilwalkot bersama Bamunas S Boediman untuk mewujudkan BP jilid II, Adji belum bisa memastikan.  Hanya saja, ditegaskannya, hubungan baik antara dirinya dengan Bamunas masih terjaga.

“Saya dengan Pak Bamunas masih sangat akrab dan hubungan baik di antara kita terjaga. Untuk 2018 nanti, kita lihat dinamika politik yang berkembang. Yang pasti, saya dan Pak Bamunas pernah bersama meraup suara yang siginifkan,” katanya.

Sebelumnya, meski kemungkinan besar akan kembali mengusung ketua DPC mereka, Drs Nasrudin Azis SH yang notabene walikota saat ini, tapi tidak menutup kemungkinan sejumlah kader mercy lompat mendukung kandidat calon lain nantinya.

Setidaknya, mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Achmad Sofyan, menyatakan hal itu. Mengemukanya nama Bamunas sebagai salahsatu kandidat calon walikota mendatang, Sofyan menyatakan akan mendukung.

“Saya turut mengikuti dinamika politik yang terus berkembang belakangan ini. Nama Pak Bamunas kembali mengemuka ke publik, saya kira itu adalah fenomena politik yang tidak bisa dihindarkan. Dan saya akan mendukung beliau bila mencalonkan walikota,” ungkap Sofyan.

Ia bahkan menegaskan, bila benar bos Grage Group itu kembali mencalonkan diri menjadi walikota di pilwalkot 2018 mendatang, ia bersedia menjadi bagian dari tim sukses.  Politisi yang dikenal kritis itu akan menyebrang dari Partai Demokrat, bila Bamunas dicalonkan partai lain. “Saya siap menjadi bagian dari tim pemenangan,” katanya. (nurul fajri)

BAGIKAN