Munas Ditunda, Muscab Hanura Molor Lagi

5
CIREBON – Molornya pelaksanaan Musyawarah Nasional (munas) DPP Partai Hanura, nampaknya berpengaruh kepada digelarnya Muscab DPC Hanura Kabupaten Cirebon. Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Cirebon, Muhamad Yatsawi menyatakan seharusnya munas dilaksanakan pada bulan September lalu, namun dikarenakan sesuatu hal pelaksanaanya molor sampai dengan saat ini.

wakil ketua dpc partai hanura kabupaten cirebon muhamad yatsawi
Muhammad Yatsawi (kanan). Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Dengan molornya pelaksanaan munas yang seharusnya sesuai AD/ART, musda tingkat provinsi dilaksanakan tiga bulan setelahnya, kemudian mucab tiga bulan berikutnya ikut terhambat pelaksanaanya. “Sehingga pelaksanaan musda dan muscab juga diundur harus diundur juga,” terangnya kepada Rakyat Cirebon.

Dikatakan Yayat, meski belum ada keputusan dari DPD mengenai kapan musda dilaksanakan, namun pihaknya tetap mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan muscab tersebut. “Kami dari pihak DPC tetap melakukan persiapan muscab dan hal tersebut sudah dari bulan Maret yang lalu,” jelasnya.

Menurut Yayat, kodisi seperti ini kerap dikeluhkan oleh pengurus anak cabang (PAC), pasalnya hal tersebut membingungkan mereka karena tidak ada pemimpin yang bisa mengarahkan, maka dari itu pihaknya minimal ingin ada PLT yang sampai saat ini belum ada.

Dalam hal ini, pelaksanaan muscab yang sebelumnya direncanakan pada 23 Agustus melenceng dari jadwal dan kembali diusulkan pada tanggal 12 september, dan kembali diundur. Dikatakan Yayat, saat ini muscab kembali direncanakan pada Oktober mendatang, dan pihaknya berharap rencana tersebut dapat terlaksana.

“Posisi ketua DPC kabupaten Cirebon sendiri, yang saat ini yang dijabat oleh H Rahkmat, sudah habis masa jabatanya terhitung 10 Agustus lalu, sedangkan belum ada sambil menunggu pelaksanaan muscab belum ada PLT yang menggantikannya,” terangnya. (caz/mgg)

BAGIKAN