Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean  Ziarah di Makam Ani Yudhoyono

Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Ziarah di Makam Ani Yudhoyono

RAKYATCIREBON.ID-Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean telah resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Ferdinand menyerahkan surat penguduran dirinya pada Senin (12/10) pagi tadi di Kantor DPP Partai Demokrat.

Dalam surat itu, Ferdinand beralasan mundur dari Partai yang ikut membesarkan namanya itu, karena adanya perbedaan prinsip dalam berpolitik.

“Terimakasih Partai Demokrat, Terimakasih Pak SBY, Mas AHY, Mas Ibas dan seluruh kader. Mohon maaf bila saya punya salah.” Ucap Ferdinand.

Usai menyerahkan surat pengunduran dirinya, Ferdinand juga berziarah dan berpamitan kepada almarhum Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Dia mengunggah fotonya tengah berada di makam almarhum Ani Yudhoyono.

“Sudah berpamitan juga dan minta maaf atas segala ketidak mampuan saya. Damai di Surga Bunda.” Tulis Ferdinand di keterangan fotonya yang diunggah di twitter beberapa menit lalu.

Diketahui, sikap politik Ferdinand memang selama ini bertolak belakang dengan Partai Demokrat. Puncaknya pada Omnibus Law Cipta Kerja.

Ferdinand menyatakan dukungannya. Menurutnya, Omnibus Law mengatur semua kelompok masyarakat dengan tujuan mengantarkan bangsa Indonesia kepada cita-cita kemerdekaan, yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sentosa sejahtera.

“Keberpihakan saya kepada pemerintah adalah keberpihakan kepada negara, karena mereka musuh negara itu menyerang pemerintah untuk merusak negara,” kata Ferdinand.

Sementara itu, Partai Demokrat telah menerima surat pengunduran diri Ferdinand Hutahaean. Surat tersebut akan diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai tesebut.

“Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun.” Ujar Kepala Badan Komunikasi Strategus DPP Partai Demokrta, Ossy Dermawan lewat keterangan persnya, Senin (12/10).

Ferdinand sendiri, di Partai Demokrat menjabat sebagai Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Semoga saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitas di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa.” Tutup Ossy. (dal/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!