Musda IV PAN Kuningan Digelar 31 Oktober

4
KUNINGAN – Agenda Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan dipastikan akan berlangsung pada 31 Oktober mendatang.  Kepastian tersebut disampaikan langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, Drs Toto Suharto Sfarm Apt saat diwawancarai Rakyat Cirebon menghadiri peresmian belasan proyek infrastruktur yang dipusatkan di Taman Cirendang, Sabtu (26/9) malam.

toto suharto pan kuningan
Toto Suharto. Doc. Rakyat Cirebon

“Tadi kita sudah melaksanakan rapat harian DPD PAN Kabupaten Kuningan untuk pengambilan keputusan terkait dengan pelaksanaan Musda. Insya Allah berdasarkan rapat, agenda pelaksanaan Musda IV PAN Kabupaten Kuningan direncanakan pada tanggal 31 Oktober bulan depan,” kata Toto.

Dalam rapat harian tersebut, lanjut Toto, juga telah dibentuk susunan kepanitiaan SC maupun OC Musda IV PAN Kuningan. Untuk SC diketuai oleh Sekretaris DPD yakni Drs H Endang Achyadi MSi, sedangkan OC diketuai oleh Ketua Fraksi PAN DPRD, yakni H Iis Istohari SE.

“Nanti kepanitiaan OC akan menyusun rencana kebutuhan apa-apa saja dalam pelaksanaan Musda nanti. Nanti SC juga akan melakukan verifikasi terkait dengan kepesertaan Musda serta pendaftaran bakal formatur DPD PAN Kuningan,” ujarnya.

Untuk pendaftaran formatur sendiri, menurutnya akan berlangsung mulai 9 Oktober atau paling lambat pertengahan Oktober mendatang. Langkah selanjutnya, SC akan menerima pendaftaran bakal calon formatur hingga penetapan calon. “Untuk calon formatur nanti, kalau ada 4 calon, berarti tidak ada pemilihan. Tapi kalau lebih dari 4, misalnya ada 7 orang, nanti akan dipilih menjadi 4 besar,” terangnya.

Untuk kriteria bakal calon, yang jelas kata Toto, para bakal calon formatur DPD PAN Kuningan harus benar-benar sebagai kader PAN yang sudah pernah masuk dalam struktur di kepengurusan PAN, baik sebagai Ketua, Sekretaris ataupun sebagai anggota. “Yang jelas kriterianya ya harus kader PAN. Dia pernah masuk dalam struktur kepengurusan PAN, atau pernah aktif di PAN,” jelasnya.

Ditanya apakah dia sendiri sudah bulat untuk maju sebagai kandidat formatur DPD PAN, Toto yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD ini menegaskan dirinya optimis bisa masuk dalam formatur DPD PAN yang nantinya akan disampaikan kepada DPW PAN Jabar untuk dinilai.

“Ya Insya Allah, nanti kita lihat perkembangan. Intinya semua orang itu punya hak memilih dan hak dipilih, santai saja. Yang penting kita selalu optimis, dan tentunya semua orang juga harus optimis, jangan pesimis. Karena kalau kita memiliki optimism, maka apapun yang kita harapkan pasti akan tercapai,” tegas Toto. (muh)

BAGIKAN