Mutasi Sudah Masuk Tahap Final

9
Walikota Cari Waktu yang Tepat, Tak Ingin Ulangi Kesalahan

 KEJAKSAN- Formasi mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon sudah masuk tahap finalisasi.  Hal tersebut dikatakan Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH kepada Rakcer, akhir pekan kemarin. “Kita sebetulnya sudah siap. nama-nama semua pejabat yang akan dimutasi sudah mengerucut. Tapi, kami sedang mencari dan menghitung waktu yang tepat untuk pelakanaan mutasi,” ujar Azis kepada Rakyat Cirebon.

walikota cirebon azis
Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH. doc Rakyat Cirebon

Menurut politisi Partai Demokrat ini, penentuan waktu tersebut harus disiapkan agar pelaksanaan mutasi daat berjalan dengan baik. Alasannya, kata Azis, kekeliruan saat mutasi yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak terulang kembali. “Kita tidak mau kesalahan kedua kali terulang lagi. Jadi tidak ada bahasa gagalnya mutasi secara terus menerus karena tidak laku. Tapi, kita lakukan dengan hati-hati,” paparnya.

Dikatakan Azis, tidak ada yang istimewa dari mutasi ini. Sebab, mutasi merupakan hal biasa bukan luar biasa yang mengakibatkan terganggunya roda pemerintahan. “Yang jelas, masalah mutasi ini sudah dibicarakan dengan BK-Diklat dan sekda untuk meneliti satu persatu pejabat yang akan dimutasi. Setelah proses itu dijalani kemudian baru saya tandatangani SK mutasi,” ungkapnya
Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Cirebon itu mengatakan, pejabat yang akan mendapat promosi jabatan sebetulnya ada lima orang yakni esolon III b satu orang dan esolon IV ada  empat orang. (dic)

BAGIKAN