Nama Ibu Ayu Bikin Heboh

Nama Ibu Ayu Bikin Heboh

***Masuk Jajaran Kepala

Daerah di Tim Pilkada Indramayu

RAKYATCIREBON.ID – JalanHj Wahyu Tjiptaningsih menduduki kursi wakil bupati Cirebon sepertinya mulai terang. Padahal belakangan diragukan. Yang mengejutkan, nama wanita yang akrab disapa Ayu itu muncul dalam daftar undangan suksesi pemenangan Pilkada Kabupaten Indramayu. Sebagai kader, wajar saja. Tapi, nama Ayu dimasukkan dalam jajaran kelompok kepala daerah dan wakil kepala daerah kader PDIP.

Undangan itu pun beredar luas. Nama teratas ada Imron yang tak lain bupati Cirebon. Kemudian Ayu, lalu disusul para kepala daerah dari PDIP di wilayah ini. Di media sosial pun heboh. Banyak yang mempertanyakan posisi Ayu yang ada di deretan para kepala daerah. Sejak kapan Ayu dilantik menjadi wakil bupati Cirebon? “Orang belum dilantik, bikin geger aja,” tulis pemilik akun Facebook Darto Qigede Cirtim.

Lalu, apakah ini kode bahwa Ayu akan menduduki kursi wakil bupati Cirebon? Saat dikonfiramsi, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Cirebon Rudiana SE mengatakan tak ada kaitan antara undangan yang beredar itu dengan rekomendasi DPP PDIP. Yang pasti, kata dia, tahapan pengisian wakil bupati sudah ada titik terang setelah disahkannya Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD pada Senin kemarin (31/8).

Langkah selanjutnya, legislatif akan membentuk Panlih Wakil Bupati Cirebon. Menjadwalkan tahapan-tahapan hingga terpilihnya wabup. Hampir bisa dipastikan terisi pada Oktober 2020 mendatang.  Setelah terpilihnya wabup di DPRD Kabupaten Cirebon, selanjutnya nama yang terpilih diserahkan ke Pemprov Jawa Barat untuk proses pelantikan. “Setelah terpilih sampai ke pelantikan itu kan tergantung gubernur. Kalau untuk keluar SK ya paling dua mingguan,” kata pria yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu. 

PDIP KERAHKAN SEMUA KEKUATAN

Menjelang pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Indramayu 2020, mesin partai politik langsung panas. Semua sudah atur strategi untuk memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember 2020.

PDIP misalnya. Kini semakin meningkatkan intensitas dan soliditas internal. Bahkan telah menyiapkan strategi khusus untuk kemenangan pasangan Nina Agustina dan Lucky Hakim yang diusung bersama Partai Gerindra dan Nasdem.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono ST mengatakan optimisme meraih kemenangan di 9 Desember nanti menjadi bagian penting dengan menerapkan strategi secara khusus. Ia menegaskan PDIP Kabupaten Indramayu sangat siap pula untuk memenangkan pasangan Nina-Lucky.

Bahkan secepatnya akan menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat RT/RW. “Ini bukti keseriusan PDI Perjuangan dalam mengusung paslon Nina-Lucky di Indramayu. Kami segera menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat RT RW untuk pemenangan Nina-Lucky,” tegasnya usai rapat koordinasi di Sekretariat DPC PDIP Indramayu, Selasa (1/9).

Dalam upaya meraih kemenangan itu, Ono pun telah menginstruksikan seluruh kader PDIP. Termasuk kader di daerah yang bertetangga dengan Indramayu seperti Cirebon, Kuningan, Majalengka, Subang dan sekitarnya untuk membantu pemenangan paslon Nina-Lucky di Indramayu. “Kita instruksikan seluruh kader di luar Indramayu yang daerahnya berdekatan untuk juga mendukung dan membantu pemenangan paslon Nina-Lucky di Indramayu,” jelasnya. (zen/tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!