Nelayan dan Tekong Dukung Pasangan Andi

5
Wabup Supendi Hadiri Nadran di Kandanghaur

KANDANGHAUR – Pasangan Anna-Supendi kembali mendapat dukungan penuh dari nelayan dan tekong (nahkoda) kapal. Hal itu terlihat saat acara nadran di Desa Ilir Sumber Mas Kecamatan Kandanghaur, Minggu (27/9).

dukung pasangan andi indramayu
Dukung pasangan andi. Foto : Jujun/Rakyat Cirebon

Acara nadran itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Drs H Supendi MSi, Camat Kandanghaur Iim Durohim, MSi, Anggota DPRD H Kasum, segenap unsure muspika, tokoh agama, para tekong (nahkoda kapal) dari Jakarta dan masyarakat setempat.

Acara nadran yang berlangsung meriah itu mendapat apresiasi dari Wabup Supendi, Dia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kandanghaur khususnya nelayan di Desa Ilir Sumber Mas untuk terus meningkatkan efektifitas dimana nelayan adalah orang yang berjasa mencukupi masyarakat dengan hasil tangkapan ikan.

“Saya bangga kekayaan alam di Indramayu selain dari bidang pertanian, Alhamdulillah di bidang perikanan Indramayu merupakan daerah yang memberikan kontribusi terbesar se-Jawa Barat. Hal ini patut disyukuri agar masyarakat nelayan terus meningkatkan efektifitasnya,” kata Wabup Supendi.

Menurut Ketua Panitia Nadran Jadong didampingi Kelivin, Darmin, Jojon dan Ramadi, acara syukuran nelayan diadakan dua ta¬hun sekali dan telah berjalan sekian lama dengan harapan acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar nelayan dan masyarakat luas.

Jadong mengatakan, substansi dari acara tersebut tidak lain adalah ungkapan rasa syukur terhadap Allah Yang Maha Kuasa atas limpahan rezeki dan karunia yang telah diberikan, sehingga nelayan mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal berkah selamat serta peningkatan penghasilan dengan naiknya harga jual ikan yang tentunya harus diimbangi dengan sarana dan prasarana nelayan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian, pemerintah daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indramayu telah berupaya dengan memberikan bermacam bantuan alat tangkap dan berbagai program guna mengoptimalkan pendapatan nelayan sehingga menjadi nelayan yang handal dan mandiri.

Kehadiran para tekong yang sengaja datang dari Jakarta yang juga warga asli Indramayu ditengah kemeriahan nadran itu membuat bangga para nelayan. Pada kesempatan itu juga para tekong sepakat dengan kepulangannya ke kampung halaman pada acara nadran ini terlebih jelang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, mereka sepakat dan siap memberikan dukungan untuk pasangan nomor urut satu yakni Anna-Supendi.

Acara nadran yang diikuti 400 kapal nelayan dan 4000 anak buah kapal itu solid pada saatnya nanti yakni 9 Desember akan berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dengan memberikan pilihan kepada pasangan ANDI.

“Kami sudah sepakat dan solid siap memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Anna-Supendi. Mereka (ANDI) sudah pengalaman dan sudah banyak memberikan perubahan bagi Indramayu khususnya para nelayan yang selalu mendapatkan perhatian lebih,” kata Ramadi tokoh nelayan. (han)

BAGIKAN