Nyalon Kuwu Demi Majukan Desa

8
Diangkat sebagai Pejabat Kuwu, Suyud Terkenal Sosok Sederhana

SUSUKAN LEBAK –  M Suyud (51) merupakan sosok yang tidak asing, baik di lingkungan Pemerintahan Kecamatan  Susukan Lebak maupun di tempat kelahirannya Desa Ciawiasih.
calon kuwu
M Sujud. Foto : Kim Aburahim/Rakyat Cirebon
Pria yang akrab disapa Suyud ini,  dikenal sebagai sosok yang sederhana dan pandai bergaul.Selain menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi Pembangunan di Kecamatan Susukan Lebak, kini Suyud juga dipercaya sebagai pejabat kuwu di kampung halamannya yakni di Desa Ciawiasih.
Dalam perjalanannya menjabat sebagai pejabat kuwu di desa kelahiranya itu, Suyud perlahan merasakan adanya suatu dorongan yang kuat untuk terus mewujudkan pembangunan dan memajukan Desa Ciawiasih.Dengan tumbuhnya dorongan yang kuat tersebut, Suyud memberanikan diri untuk maju pada ajang pesta demokrasi pemilihan kuwu serentak pada 25 Oktober 2015 mendatang.
Terlepas posisinya sebagai pejabat kuwu, Suyud terus menunjukkan pengabdiannya dengan bukti nyata. Lewat kepemimpinannya, berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur jalan kini mulai dirasakan masyarakat. Suyud berkeyakinan dengan terwujudnya peningkatan infrastruktur di desa akan mampu mendongkrak pula peningkatan sektor ekonomi dan pendidikan bagi masyarakat.
Di sisi lain, kegiatan sosial dan keagamaan pun kerap banyak diperhatikan Suyud tanpa tebang pilih. Sebagai putra daerah, dirinya memiliki tekad yang kuat untuk bekerja dan terus bekerja bersama-sama masyarakat guna mewujudkan mimpi dan harapan besarnya memajukan Desa Ciawiasih.
Lebih dari itu, berbagai potensi alam dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Desa Ciawiasih adalah modal kekayaan dan aset yang sangat mahal yang seharusnya dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dan bijak. 
Oleh karena itu, Suyud berkeyakinan jika dengan kepemimpinanya kelak, Desa Ciawiasih akan mampu menjadi salahsatu desa di Kecamatan Susukan Lebak yang layak bersanding dan bersejajar dengan desa-desa lainnya yang lebih dahulu bangkit dari berbagai kemajuan baik di sektor ekonomi, pembangunan, sosial dan budaya.
Dengan berbagai pengalaman dan pengetahuannya di berbagai sektor pemerintahan, menjadikan Suyud sosok yang mampu memahami setiap persoalan di tingkat masyarakat bawah.  “Harapan warga, dan saya sendiri, menginginkan agar desa kita ini bisa maju seperti desa-desa lain, dan bahkan diharapkan bisa lebih maju dengan memiliki banyak potensi,” ungkap Suhud kepada Rakyat Cirebon, kemarin.
Suyud memiliki tekad bulat sesuai dengan visinya yakni membangun desa. Selain itu, dia juga memiliki misi untuk meningkatkan sarana infrastruktur desa dan membawa amanat rakyat yang aman dan sejahtera. (kim/opl)
BAGIKAN