Nyungsep di Selokan, Dua Pejambret Dibekuk

HARJAMUKTI – MY (23) dan DY (18) warga Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan yang merupakan pelaku pencurian dengan tindakan kekerasan (curas) berhasil digelandang ke mapolsek Selatan Timur Kota Cirebon.

jambret diamankan polisi
Pelaku jambret diamankan Polisi. Foto : Sudirman/Rakyat Cirebon



Menurut informasi yang berhasil dihimpun, keduanya berhasil digelandang setelah melakukan aksinya di Jalan Dukuh Semar Kota Cirebon. Kedua pelaku ini menjambret tas salah seorang karyawati, yakni Yunita Rosalina yang saat itu dibonceng oleh ibunya saat hendak pulang kerumah setelah bekerja.


Aksi kedua pelaku itu dilakukan sekitar pukul 23.30 WIB. DY yang saat itu menjadi menyetir menyalip Yunita dari samping kiri. Sedangkan MY dengan tangan meraih tas Yunita. Aksi saling pepet pun terjadi, walhasil tas Yunita berhasil dijambret, Yunita dan ibunya pun terjatuh hingga membuat Yunita dilarikan ke rumah sakit (Rs) Ciremai.


Sementara, korban yang hendak kabur malang terjatuh ke parit. Warga sekitar pun langsung mengamankan kedua korban dan menelpon petugas kepolisian. Beruntung keduanya tak jadi bulan-bulanan massa. Dari keterangan kedua pelaku, saat gelar perkara di Mapolsek seltim, (26/9) kedua pelaku sudah melancarkan aksinya sebanyak 5 kali di wilayah Kabupaten dan Kota Cirebon. 
Awalnya pelaku hanya iseng melakukan penjambretan, karena sering lolos, dirinya pun terus melakukan aksinya.


“Awal sih pernah gagal, cuma dapat tali tas doang. Namun yang berikutnya pernah dapat Rp800 ribu, Rp700 ribu dan gelas 3. Dapat casan dan kosmetik aja juga pernah,” jelasnya kepada awak media.MY mengatakan, dirinya merupakan pengangguran, aksinya tersebut, hasilnya hanya untuk senang-senang saja kadang juga buat jajan. “Gak kerja mas,” katanya kepada Rakyat Cirebon


Dari kedua tangan pelaku yang berhasil ditangkap ini, polisi berhasil mengamankan 3 smartphone, tas, dan dompet. Keduanya terjerat pasal 365 KHUP. Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo melalui Kapolsek Seltim Kompol Suwitno mengatakan, pihaknya akan terus menekan angka kriminalitas dengan menggandeng warga.


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah membantu menangkap kedua pelaku. “Partisipasi warga sangat tinggi, kedua pelaku itu berhasil kita tangkap pada malam idul Adha lalu. Keduanya akan dijerat pasal 365 KHUP,” terangnya. (man/mgg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!