Oke Bakal Gencarkan Promosi Pariwisata Kota Wali

320
Bamunas S Boediman
Bamunas S Boediman

KESAMBI – Pengembangan sektor pariwisata di Kota Cirebon menjadi salahsatu program yang diprioritaskan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (Oke).

Dalam susunan program yang sudah direncanakan, Pasangan Oke menitikberatkan pengembangan pariwisata dengan memaksimalkan promosi kepariwisataan Kota Cirebon.

“Pertama kita siapkan master plan pengembangan pariwisata kota, selanjutnya kita promosikan,” demikian disampaikan oleh Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman.

Salahsatu strategi yang disiapkan, lanjut Bamunas, jika kedepan ia dan Effendi Edo diberikan amanah oleh masyarakat Kota Cirebon untuk memimpin, untuk menggencarkan promosi pariwisata kota wali, event-event kepariwisataan akan digelar dan kalender wisata akan disusun.

“Dalam promosi, kita harus buat semenarik mungkin melalui event-event kepariwisataan, semacam kirab budaya atau festival budaya,” lanjut Bamunas.

Diakui Bamunas, pengembangan sektor pariwisata Kota Cirebon ini tidak akan bisa sukses jika hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota tanpa partisipasi masyarakatnya.

Oleh karena itu, kata Bamunas, para pelaku industri pariwisata harus juga dilibatkan, sehingga ada kesamaan visi untuk memajukan Kota Cirebon disektor pariwisata.

“Masyarakat tentu harus dilibatkan, terutama mereka para pelaku industri kepariwisataan supaya pengembangannya lebih masif,” kata Bamunas. (sep)