Oke Ingin Pembaruan di Sektor Pendidikan

427
Bamunas S Boediman
PANGKU BOCAH. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman saat  melakukan sosialisasi dan menjumpai warga.

KESAMBI – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo mengusung visi misi pembaruan di segala bidang untuk kemajuan Kota Cirebon tanpa menghilangkan karakteristik agamis yang melekat pada Kota Wali.

Salahsatunya, Paslon yang diusung oleh PDIP, Golkar, PPP dan didukung oleh Partai PAN dan Gerindra tersebut menyoroti sistem pendidikan di Kota Cirebon.

Untuk pembaruan di sektor tersebut, peningkatan mutu dan kualitas SDM didalamnya menjadi upaya mutlak yang harus dilakukan.

“Kota Cirebon ini perlu peningkatan kualitas sumber daya manusianya, di tengah perkembangan kota yang pesat, tentu hal itu perlu dimulai dari dasar yakni kita akan tingkatkan kualitas pendidikan,” demikian disampaikan Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman.

Bamunas menjelaskan, program peningkatan mutu pelayanan pendidikan harus dimulai sejak saat peserta didik mulai memasuki dunia sekolah, dimana gerbang masuknya adalah melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB). “Yang pertama adalah bagaimana peserta didik masuk ke sekolah, sistemnya seperti apa, itu yang pertama harus dibenahi,” lanjut Bamunas.