Oki Dukung Azis Bangun Kota RAMAH

11
Belum Mau Bicara Pilwalkot 2018, Terus Berpartisipasi dalam Pembangunan Daerah  

KEJAKSAN– Meski banyak pihak yang memberi dukungan maupun dorongan untuk mencalonkan diri menjadi walikota pada pemilihan walikota (pilwalkot) 2018 mendatang, tidak membuat Bamunas S Boediman jumawa.

bamunas s boediman grage cirebon
Bamunas S Boediman. doc. Rakyat Cirebon

Bos Grage Group itu tetap merendah. Ia tak ingin bicara banyak terkait kemungkinan dirinya akan kembali mencalonkan pascakekalahan di pilwalkot 2013.

“Itu masih jauh, sekarang kan masih 2015,” kata pria yang akrab disapa Oki itu, kepada Rakyat Cirebon kemarin.

Oki justru menyatakan, dirinya mendukung Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH untuk mewujudkan Kota Cirebon yang Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau (RAMAH) 2018, sebagaimana visi yang dibawa walikota sebelumnya.

“Saya selalu mendukung Pak Azis untuk mewujudkan Kota Cirebon yang RAMAH pada tahun 2018. Sudah sepatutnya kita sebagai warga Kota Cirebon untuk turut mendukung beliau mewujudkan visinya,” kata pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, untuk membangun sebuah daerah dibutuhkan jiwa ksatria seorang pemimpin dan dukungan dari masyarakatnya.

Untuk itu, dirinya sebagai salahsatu elemen masyarakat, selalu mencoba untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Semua masyarakat Kota Cirebon bisa berperan dalam pembangunan daerahnya. Hanya saja mungkin caranya berbeda-beda. Jadi, dari mulai walikota sampai masyarakat, semua berhak terlibat dalam pembangunan yang positif,” katanya.

Terkait banyaknya pihak yang menginginkan atau bahkan mendukung dirinya untuk maju di pilwalkot 2018, Oki merasa perlu mengapresiasi.

Meski Oki masih enggan bicara banyak, saat ditanya terkait kemungkinan dirinya kembali mencalonkan, ia hanya tersenyum.

“Pada prinsipnya, saya mendukung Pak Azis untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon. Kita harus saling dewasa menyikapi dinamika politik. Jangan sampai justru mengganggu program pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa figur secara terbuka mendukung dan mendorong agar Oki kembali mencalonkan diri di Pilwalkot 2018.

Banyak pihak menilai kans Oki untuk menang terbuka lebar. Mengingat, persaingan diprediksi akan merata.

Salahsatunya, anggota DPRD Kota Cirebon dari PKPI, H Budi Gunawan.

Ia secara terbuka mendukung Oki untuk maju di Pilwalkot 2018.  Hal senada juga pernah disampaikan Brigjen Pol Siswandi, mantan Kapolres Cirebon Kota yang kini menjabat Analisis Kebijakan di Bareskrim Mabes Polri. (jri)

BAGIKAN