PAC Ancam Angkat Kaki  Dari Hanura

84
DPC Hanura Indramayu
FOKUS. DPC Hanura Indramayu Kubu Ali Wardana, akui tidak ingin ikut konflik yang terjadi di DPP Partainya yang kini mulai berniat menggoyang posisinya sebagai ketua partai.

INDRAMAYU – DPC Partai Hanura Kubu Ali Wardana memilih fokus hadapi momen politik ketimbang menanggapi adanya kepengurusan kubu Carmadi, alasanya yakni DPC tidak perlu repot-repot ikut konflik kepengurusan DPP.

“Kami tidak resah dengan adanya kepengurusan DPC Hanura kubu sebelah (Carmadi, red), sejauh ini kami tetap santai,” beber Ketua DPC Hanura Indramayu, Ali Wardana, saat melakukan konferensi pers.

Mengingat konflik kepengurusan tersebut ada di DPP Partai Hanura, menurutnya, DPC Hanura Indramayu  tidak perlu ikut-ikut dalam situasi tersebut apalagi jelas bukan kewenangannya. Justru sebaliknya, yang harus dilakukan oleh pengurus dan kader di daerah yakni, tetap intens melakukan konsolidasi organisasi dan bekerja guna mewujudkan target-target politik partai kedepan.

Pada kesempatan itu, 31 PAC Partai Hanura kubu Ali Wardana tampak hadir dan memastikan akan hengkang dari kepengurusan Partai Hanura Kabupaten Indramayu, bahkan tidak tanggung-tanggung pasti melepaskan baju kepartaianya, sikap tersebut dilatarbelakangi kemunculan DPC Hanura kubu Carmadi yang diakui menggangu kondusifitas dan konsoliditas DPC Hanura Kabupaten Indramayu yang sudah matang dibawah kepemimpinan H Ali Wardana.

Ketua PAC Hanura Tukdana Dulkaron menyatakan, dirinya masih yakin 100 Persen jika kepengurusan DPC Hanura Indramayu diketuai oleh H Ali Wardana dan Sekretarisnya H Ahmad Fathoni. Apalagi, Ketua DPC Hanura tersebut (Ali Wardana, red) dipilih atas hasil Musyawaroh Cabang (Muscab). Oleh karena itu, komitmen tinggi  dari PAC-PAC dalam memegang fatsun organisasi akan dibuktikan dengan kerja keras dalam menghadapi pertarungan politik kedepan. “Jika bukan Ali Wardana ketuanya, kami akan keluar,” tegas Dulkarom.

Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura Sudiro Asno menyatakan, kepengurusan DPC Hanura di Indramayu hanya ada satu yakni diketuai oleh Ali Wardana. Iapun mengaku tidak pernah mengusulkan pergantian kepengurusan Partai Hanura di Kabupaten Indramayu ke DPD Hanura Provinsi Jabar ataupun ke DPP Hanura. Lantaran bukan kewenangan dari DPC,

Sudiro Asno meminta kader di daerah untuk tetap mematuhi perintah Partai sekaligus menunggu keputusan hukumnya. “Ketuanya Ali Wardana dan Sekretarisnya Ahmad Fathoni. Diluar itu saya tidak tahu,” tegasnya. (yan)