Pakai Baju Merah, Pembeli bisa dapat Diskon 50 Persen

5
KEJAKSAN – Bisnis martabak kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tingginya permintaan masyarakat terhadap kudapan yang satu ini membuat pelaku bisnisnya bisa meraup banyak untung.

martabak apin cirebon
Karyawan martabak Apin Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon

Seperti yang dialami brand Martabak Apin. Berawal dari 13 menu, kini outlet Martabak Apin sudah punya 75 menu varian martabak.

Bahkan, dalam setahun Martabak Apin bisa buka 5 outlet. Yakni di Bekasi, Indramayu, Cirebon, Kuningan dan Karawang.

Bahkan, Februari mendatang, Martabak Apin bakal buka dua outlet barunya di Kawasan Perumnas Kota Cirebon dan Tasikmalaya.

Saat ditemui di outletnya, Owner Martabak Apin, Diki Rusnandar menjelaskan, keberhasilan Martabak Apin dalam mengembangkan usaha salah satunya karena inovasi untuk memanjakan pelanggan.

Seperti yang dilakukan pada 2 Januari 2017, kemarin. Bertepatan dengan hari jadinya memberlakukan berbagai diskon untuk pelanggannya.

Misalnya, kata dia, untuk pelanggan yang berulang tahun pada tanggal yang sama bisa mendapatkan makan martabak gratis.

Sementara untuk pelanggan yang  memakai baju merah saat membeli mendapatkan diskon pembelian 50 persen. “Kalau yang umumnya diskon 15 persen,” ungkap Diki kepada Rakcer, kemarin.

Menurutnya, hal semacam itu nyatanya membuat eksistensi Martabak Apin semakin melejit. Dalam sehari, tutur Diki, permintaan martabak bisa mencapai 300 porsi. Peminatnya pun dari berbagai kalangan.

“Kalau martabak telor sampai jam 8 sudah habis. 60 porsi untuk martabak asin, kalau martabak manisnya 70an. Kapasitas produksi akan ditingkatkan untuk memenuhi permintaan,” tutur Diki.

Ia juga mengungkapkan, di saat momen-momen liburan seperti  natal dan tahun baru terjadi peningkatan penjualan martabak hingga 60 persen.

“Pelanggan kami mulai SMP sampai 50 tahunan, kalau SMP lebih ke custom untuk ulang tahun,” tukasnya. (wan/mgg)

BAGIKAN