Panwaslu Ajak Kaum Perempuan Ikut Awasi Pilgub

Panwaslu Ajak Kaum Perempuan Ikut Awasi Pilgub

“Masyarakat juga diimbau berperan ikut mengawasi tahapan masa kampanye. Cermati setiap metode kampanyenya, karena banyak calon atau timses di lapangan melaksanakan kegiatan tapi tidak mengakui itu bukan bentuk kampanye. Tapi yang menentukan itu pelanggaran atau bukan tetap mengacu pada aturan, ketentuan, dan perundang-undangan,” terang dia.

Penting pula, pada setiap agenda kampanye harus dipastikan ada atau tidak ASN, pejabat daerah, atau pejabat negara yang terlibat. Jika menemukan pelanggarannya, maka harus dilaporkan dengan menyertakan bukti dan saksi. “Kalai terjadi pelanggaran segera laporkan, pastikan ada bukti dan saksi untuk ditindak lanjuti. Laporkan sebelum 7 hari setelah peristiwa kejadian,” ucapnya.

Sedangkan peserta sosialisasi kaum perempuan tersebut berasal dari berbagai lembaga, organisasi, hingga komunitas. Diantaranya Komunitas Buruh Migran Perempuan, PKK, KOHATI, KORPRI, SARINAH, FORHATI KAMMI, Fatayat, KPI, IPPNU, Nasyiatul Aisyiyah, Muslimat, Aisyiyah, Wanita Katholik, Wanita Budhis, dan Komisi Dewasa GKI. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!