Panwaslu Saksikan Penyerahan 979.429 Lembar Surat Suara

469
Angkut Logistik
ANGKUT LOGISTIK. Petugas KPU Majalengka dengan disaksikan anggota Panswalu membongkar surat suara dari bok mobil. Surat suara yang dicetak PT Solo Murni ini jumlahnya mencapai 979.429 lembar.

MAJALENGKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka telah menyiapkan logistik surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Majalengka yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Ketua KPU Majalengka, Supriatna mengatakan, surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Majalengka dalam Pilkada serentak Majalengka tahun 2018 telah datang hari ini (kemarin, red).

Sementara itu, Komisioner KPU Majalengka Divisi Logistik Nasihin mengungkapkan, logistik surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Majalengka diangkut dengan menggunakan satu truk sebanyak 490 bok. Total surat suara mencapai 979.429 lembar.

“Surat suara dicetak oleh PT Solo Murni yang beralamat di jalan A Yani nomor 378 Solo. Kode Posnya 57143 Indonesia. Percetakan PT Solo Murni merupakan sebagai pemenang lelang surat suara KPU,” jelas Nasihin kepada Rakyat Majalengka, Jumat (18/5).

Menurutnya, dalam pengiriman logistik dan penyerahan logistik surat suara tersebut dikawal petugas Sat Sabhara Res Majalengka Briptu Seno Suseno, Bripda Ahmad Herawan dan Satpol PP. Serta disaksikan Panwaslu Kabupaten Majalengka.

Nasihin mengungkapkan, jumlah penambahan surat suara 2,5 persen di atas dihitung jumlah pemilih per desa. Sehingga hasil surat suara yang dicadangkan sebanyak 24 892 lembar.

“Untuk PSU (Pemungutan Suara Ulang, red) KPU Majalengka menyiapkan sebanyak 2 ribu surat suara,” imbuhnya.(hsn)