Para Staf IAIN Cirebon Dilatih Kelola Website

Para Staf IAIN Cirebon Dilatih Kelola Website

RAKYATCIREBON.ID – Upaya meningkatkan kapasitas staf baik tingkat jurusan, fakultas, unit serta lembaga terus dilakukan Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Syekh Nurjati Cireboon dengan menggelar Sosialisasi Smart Campur Kita, Rabu (2/9). Sekira 30 staf di lingkungan kampus tersebut mengikuti sosialisasi ini.

Kepala PTIPD, Dr Darwan MKom menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar para staf punya kemampuan mengemas informasi di lingkup tugasnya masing-masing kemudian mempublikasi di website kampus. “Upgrade untuk pengeloa web masing-masing jurusan karena setiap jurusan kan ada pengelolaan ya,” ungkapnya.

Menurut Darwan, di era serba digital, kemampuan publikasi daring menjadi kebutuhan. Hal tersebut bermanfaat agar informasi yang ada di lingkup kampus tidak mengendap. Melain dapat diakses oleh mahasiswa dan masyarakat.

“Setiap kegiatan yang ada jurusan staff jurusan akan mengangkat beritanya ke website masing-masing untuk sosialisasi ke masyarakat dan mahasiswa,” ujar Darwan.

PTIPD pun sudah menyiapkan perangkat. Setiap jurusan, fakultas, unit dan lembaga diberi ruang khusus di website kampus untuk mengunggah  informasi terkait aktivitas-aktivitas akademik dan kemahasiswaan. Setiap staf diberi user id dan password. Masing-masing ruang dapat kelola oleh staf.

“Intinya upgrade karena kemarin ada rolling staf yang tadinya nggak di jurusan sekarang di jurusan. Yang dilatihkan mengeloa berita, informasi yang ada di satker masing-masing kemudian diupload di website,” ujar Darwan.  (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!