Pasangan Oke Rencanakan Transportasi Gratis; Sopir Angkot Punya Tugas Antarkan Siswa ke Sekolah

95
SAPA WARGA. Calon Wakil Walikota Cirebon Effendi Edo menyapa warga di RW 11 Mekarmulya, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

Jumat (27/04) malam, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo menyapa warga di RW 11 Mekarmulya Kelurahan Karyamulya.

TIBA  di lokasi selepas Isya, kedatangan Bamunas dan Edo di RW ke-161 yang disambangi tersebut disambut antusias warga setempat, terutama para kaum ibu-ibu.

Dalam penyampaian visi misi nya, Calon Wakil Walikota Cirebon, Effendi Edo menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi sorotan Paslon Oke, salahsatunya sektor pendidikan.

Dikatakan Edo, selain biaya pendidikan yang akan diupayakan gratis untuk semua tingkatan, mulai dari SD, SMP sampai SMA, kedepan, transportasi menuju sekolah juga akan diupayakan untuk bisa gratis.

“Jika kami diamanahkan oleh masyarakat untuk memimpin Kota Cirebon, pertama yang akan kita lakukan adalah menggratiskan pendidikan sampai SMA, karena setelah kita hitung, ternyata anggarannya ada dan mencukupi untuk itu, bahkan sampai transportasi nya juga bisa gratis,” ungkap Edo.

Sontak, ungkapan Edo disambut baik oleh masyarakat.

Terkait transportasi gratis untuk antar jemput sekolah, dituturkan Edo, ia juga sudah menyiapkan konsep agar trasportasi gratis bagi anak sekolah itu bisa benar-benar diwujudkan.

Pemerintah Kota, kata Edo, kedepan akan berkomunikasi dan bekerjasama dengan Organda yang mengurusi persoalan angkutan, sehingga selain mengantarkan penumpang umum, mereka mendapatkan tugas baru untuk mengantarkan siswa sampai ke sekolah.

“Transportasi untuk anak sekolah itu bisa gratis, kita akan bekerjasama dengan angkot. Jadi nanti, pagi-pagi para sopir angkot punya tugas mengantarkan para siswa ke sekolah, yang bayar siapa? Pemerintah Kota,” kata Edo.

Ditambahkan Edo, ia mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut menentukan pemimpin Kota Cirebon kedepan dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang, dan memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani.

“Jadi, kedepan mari kita sama-sama mewujudkan pembaruan untuk Kota Cirebon,” tambah Edo. (sep)

BAGIKAN