Pasar Jagasatru Selesai Oktober

59
Pembangunan Selesai Lebih Cepat dari Target Perencanaan

CIREBON – Pembangunan Pasar Jagasatru Kota Cirebon yang dilakukan pada Desember 2014 lalu, kali ini tengah dalam tahap finishing. Diperkirakan pada akhir oktober ini pembangunan dan tahap finishing selesai.  Pengembang Pasar Jagasatru, H Udin memastikan proyek pembangunan di akhir oktober ini akan selesai. “Pembangunan sekarang ini sedang dalam tahap finishing. Nanti kami akan adakan kumpulan bersama para pedagang untuk menentukan waktu pindah dari pasar sementara ke Pasar Jagasatru yang telah dibangun,” ujarnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

pasar jagastru kota cirebon
Pasar Jagasatru. Foto : Ani Miniyati/Rakyat Cirebon

Pembangunan ini, kata dia, terbilang lebih singkat dibandingkan target yang diperkirakan akan memakan waktu 18 bulan sesuai kontrak. Namun, hanya dalam kurun waktu kurang dari setahun sudah akan rampung. Kios dan losmen pasar Jagasatru pun yang berjumlah lebih dari 600 sudah terisi penuh oleh pedagang yang telah menghuni sebelumnya.

“Kami belum memastikan kapan operasional pasar kembali beroperasi. Karena kami belum mengadakan kumpulan bersama para pedagang untuk menentukan tanggal openingnya. Jika sudah kumpul dan sepakat, barulah pasar Jagasatru ini dapat dihuni oleh para pedagang dan mulai melayani pengunjung,” tambahnya. Tahap finishing ini diungkapkan olehnya berada pada pengecatan bagian luar, karena fokus utamanya ini berada pada pengerjaan dalam pasar, barulah menuju ke bagian luar.

Menurutnya, pasar Jagasatru akan menambah kenyamanan bagi pelanggan. Dimana ruangan yang lebih tertata, ventilasi udara yang diatur dengan baik, serta fasilitas parkir yang lebih luas dan tertata yang mampu menampung hingga 600 motor yang diletakkan di lantai tiga. “Pasar ini juga menyediakan ruangan khusus untuk area foodcourt yang berada di lantai dua, serta lahan parkir motor yang berdekatan dengan musala yang ada di lantai tiga,”imbuhnya. (ani)

BAGIKAN