“Pasti” Ajak Pendukung Tak Terprovokasi

424
JAJAN BARENG
JAJAN BARENG. Calon Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH tampak hendak menikmati jajanan merakyat bareng warga di kawasan Kesambi, kemarin sore.

CIREBON – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) relatif lebih sering mendapatkan “serangan” dari pihak tertentu. Baik dalam bentuk pengrusakan alat peraga kampanye (APK), hujatan di media sosial, hingga black campaign dalam bentuk lain.

Namun, meski seringkali diserang, Azis maupun Eti justru tiada henti mengingatkan dan mengajak semua pendukung Pasti untuk tidak terprovokasi. Disadari Azis dan Eti, berstatus sebagai petahana, akan lebih mudah dihantam, karena sudah bekerja.

“Kalau sudah bekerja itu bisa dinilai dan penilaian dari individu tidak selamanya objektif. Beda dengan yang belum kerja sama sekali, apa yang mau dinilai? Yang pasti, tidak ada gading yang tak retak. Kalaulah ada kekurangan, mari perbaiki,” ungkap Azis, di sela-sela acara jajan bareng masyarakat, di kawasan Kesambi, kemarin.

Menurut Azis, dirinya menerima segala macam kritik yang dilontarkan, sepanjang tepat sasaran dan bertujuan untuk membangun. Sedangkan jika hujatan bernada nyinyir, Azis menilai, hal itu resiko sebagai publik figur terlebih pernah menjabat walikota.

“Tidak ada pohon tinggi yang tidak pernah diterpa angin kencang. Yang terpenting, bagaimana kita kokoh pada nilai-nilai kebaikan untuk berbuat yang terbaik,” kata politisi Partai Demokrat itu.