“Pasti” Ajak Pendukung Tak Terprovokasi

406

Azis juga mengajak kepada semua pendukung Pasti untuk tidak terprovokasi oleh segala bentuk provokasi yang ditujukan kepada tim maupun dirinya dan Eti. “Saya harap jangan ada yang terprovokasi, jangan membalas kalau dikata-katain di media sosial, kemudian APK dirusak dan lainnya. Doakan dengan hati ikhlas agar yang melakukan itu diberi kesadaran oleh Allah. Karena untuk membangun daerah, harus diawali hati yang bersih,” tuturnya.

Dia menyebutkan, mendekati pelaksanaan Pilwalkot Cirebon 27 Juni nanti, semua pihak harus bisa menahan diri. Maklum saja, pasangan calon yang bertarung hanya ada dua. Azis mengajak untuk mengedepankan kebersamaan. “Urusan pilihan nomor loro, sing utama jaga seduluran (urusan pilihan nomor dua, yang utama menjaga persaudaraan, red),” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis berbaur dengan ratusan warga untuk menikmati sejumlah jajanan kuliner khas Cirebon. Tidak ada sekat pembatas karakter komunikasi antara dirinya dengan warga. Azis juga fasih berdialog menggunakan bahasa Cirebon.

Untuk diketahui, pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) merupakan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut dua yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang. Duet Pasti diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura.

Dalam perjalanannya, PKS, Partai Berkarya, Partai Perindo dan PSI juga menyatakan dukungannya. Azis sendiri sebelumnya menjabat walikota, baru habis masa jabatannya pada 16 April lalu. Sedangkan Eti sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD Kota Cirebon. (jri)Ajak Pendukung Tak Terprovokasi