“Pasti” Jaga Kepesertaan JKN-KIS

***Azis-Eti Komitmen Beri Jaminan Kesehatan dan Tingkatkan Mutu Pelayanan

345
Dra Hj Eti Herawati
BLUSUKAN. Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati saat blusukan di kawasan Pegambiran, kemarin sore.

CIREBON Mutu pelayanan kesehatan di Kota Cirebon terus menunjukkan peningkatan sejak era kepemimpinan Drs Nashrudin Azis SH menjabat walikota. Salah satu buktinya, kemarin (23/5), Kota Cirebon diganjar penghargaan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award diberikan kepada Kota Cirebon, karena Pemkot Cirebon mampu meng-cover masyarakatnya untuk kepesertaan JKN-KIS mencapai 99 persen.

Pada November tahun lalu, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat kota, Kota Cirebon sudah dideklarasikan sebagai daerah yang telah mencapai UHC di Jawa Barat dengan tingkat kepesertaan JKN-KIS mencapai 99 persen.

“Alhamdulillah kerja keras semua pihak itu membuahkan hasil. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Cirebon. Salahsatunya dengan memastikan masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan,” ungkap Calon Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, kemarin, di kawasan Pegambiran.

Politisi Partai Nasdem yang merupakan pasangan Azis di Pilwalkot Cirebon itu menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan sejumlah capaian yang diraih Pemerintah Kota Cirebon, terutama di bidang kesehatan. Menurutnya, kesehatan sebagai pelayanan dasar untuk masyarakat harus senantiasa berkualitas.