“Pasti” Komitmen Genjot Investasi

Sambut Baik BIJB Kertajati, Tinggal Poles Infrastruktur dan SDM Berdaya Saing

461
Drs Nashrudin Azis SH
BERBINCANG. Calon Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH tengah berbincang dengan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Cirebon, Cicih Sukaesih, dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

CIREBONIklim investasi di Kota Cirebon menunjukkan peningkatan. Pada 2016 lalu, investasi mencapai Rp1,357 triliun dan pada 2017 mencapai Rp1,7 triliun. Kini, dengan beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Kota Cirebon berpotensi mengalami peningkatan iklim investasi.

Hal itu tak lepas dari semakin mudahnya akses menuju Kota Cirebon. Kini, selain ada Tol Cipali di Kabupaten Cirebon dan Stasiun Kejaksan maupun Prujakan di Kota Cirebon, dengan kehadiran BIJB Kertajati di Majalengka, akses menuju Kota Cirebon kian mudah.

“Alhamdulillah, saya dan Bu Eti (Herawati) turut bersyukur dengan telah beroperasinya BIJB di Majalengka. Ini menjadi angin segar bagi Kota Cirebon, terutama untuk meningkatkan iklim perekonomian, khususnya investasi,” ungkap petahana Calon Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH, kemarin.

Azis menyebutkan, iklim investasi di Kota Cirebon semasa kepemimpinannya mengalami peningkatan signifikan. Pada dua tahun terakhir kepemimpinan Azis, nilai investasi terus merangkak naik.

“Iklim investasi sudah sangat biak. Peningkatannya sangat terasa. Tentu kedepan, iklim yang baik ini akan kita lanjutkan. Saya dan Bu Eti menargetkan peningkatan iklim investasi kedepannya,” kata Azis.