Pasti Lanjutkan Program Smart City!,  Eti: Tinggal Dilengkapi untuk Masyarakat

Pasti Lanjutkan Program Smart City!, Eti: Tinggal Dilengkapi untuk Masyarakat

Eti optimis, Kota Cirebon akan semakin berkembang dengan program smart city yang juga terus disempurnakan. Sehingga pertumbuhan di segala bidang, seperti pendidikan, kesehatan hingga pariwisata bisa terus naik secara signifikan. “Kita optimis, kota ini akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Smart city sendiri merupakan konsep tata kelola kota yang disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat. Hal tersebut dilakukan melalui pengelolaan sumberdaya dan komunitas yang ada, yang diwujudkan dalam strategi penyelesaian masalah, pelayanan publik dan penciptaan situasi dan kondisi kota yang sejahtera dan nyaman. Adapun elemen-elemen dalam smart city terdiri dari smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment.

Dalam rangka menuju smart city, telah dibangun sistem aplikasi berbasis e-Goverment yang menunjang pelaksanaan pembangunan, seperti e-planning, Cirebon Wistakon (Wisata Kota Cirebon), Cirebon Lengko (Layanan Elektronik Kesehatan Online), Cirebon Brojol Aja Klalen (Akte Langsung Jadi Kalau Lapor Lewat Online), Cirebon Sedulur (Sistem Elektronik Pelayanan Digital Kelurahan), Cirebon Sega Jamblang (Sistem Elektronik Kepegawaian dan Evaluasi Kinerja Secara Gamblang), Cirebon Pasti Weru, Wadul Bae (Warga Peduli Bocah lan Emboke), dan Cirebon JEH (Jaringan Edukasi Hukum).

Untuk diketahui, pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) merupakan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut dua yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang. Duet Pasti diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. Dalam perjalanannya, PKS dan Partai Berkarya juga menyatakan dukungannya. Azis sendiri sebelumnya menjabat walikota, baru habis masa jabatannya pada 16 April lalu. (jri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!