Pasti Sambut Ramadan dengan Suka Cita

Pasti Sambut Ramadan dengan Suka Cita

CIREBON Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, warga RW 4 Cangkol Utara menggelar pawai obor, pada Selasa malam lalu. Acara pawai obor tersebut diikuti oleh ratusan warga setempat dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Pawai obor dilepas langsung oleh Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati. Dalam kesempatan itu, Eti mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan suka cita dan kegembiraan. Pawai obor semakin terasa semarak dengan penampilan group drum band warga setempat. Mereka berkeliling Kelurahan Lemahwungkuk.

Eti mengatakan, pawai obor yang dilangsungkan warga merupakan upaya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1493 H. “Kita harus bergembira dan suka cita menyambut bulan suci Ramadan,” ungkap Eti.

Ia menambahkan, pawai obor juga berisi pesan kepada warga, bahwa bulan Ramadan sudah tiba, di samping untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama dalam semangat kekeluargaan. “Kegiatan ini memang mejadi agenda rutin saat menjelang Ramadan,” kata dia.

Menurut Eti, bulan Ramadan menjadi bulan yang mulia bagi umat muslim. Ada ibadah puasa di dalamnya. Terdapat pula salat tarawih, salah yang hanya dilakukan saat Ramadan. “Bulan yang penuh berkah ini mari kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” katanya.

Untuk diketahui, pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) merupakan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut dua yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang. Duet Pasti diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. Dalam perjalanannya, PKS dan Partai Berkarya juga menyatakan dukungannya. Azis sendiri sebelumnya menjabat walikota, baru habis masa jabatannya pada 16 April lalu. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!