Pastikan Pemilih Pegang Formulir C6

Pastikan Pemilih Pegang Formulir C6

“Pendistribusian fomrulir C6 ini kami lakukan secara serentak pada 21 Juni ini, hingga paling lambat H-3 sebelum hari pemilihan formulir C6 sudah sampai di tangan para pemilih. Di lapangan, petugas PPS dan KPPS juga sudah kita kerahkan untuk mendistribusikanya kepada pemilih,” kata Supriatna.

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi menjadi orang pertama yang menerima formulir C6, atau surat undangan/panggilan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, 27 Juni 2018.

Pada Kamis pagi (21/6) Sutrisno beserta istri, Hj Imas Indrawati, kedatangan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 9 Kelurahan Majalengka Kulon.

Di dalam surat tersebut tercantum nama bupati beserta istrinya, sebagai daftar pemilih tetap (DPT). Petugas KPPS didampingi oleh Ketua KPU Majalengka, dan Camat Majalengka menyerahkan formulir C6, agar dapat hadir di TPS pada 27 Juni mendatang.

Anggota KPU Divisi Teknis, Cecep Jamaksari SIP mengungkapkan, dalam proses pendistribusian formulir C6 memerintahkan kepada petugas KPPS agar pada segera menyerahkan formulir C6 kepada pemilih. Juga, kembali mengingatkan kepada para pemilih agar pada 27 Juni nanti datang ke TPS.

“Petugas kami tidak hanya mendistribusikan C6, tapi juga sambil mengingatkan warga agar pada saat datang ke TPS jangan lupa membawa E-KTP atau Suket bukti perekaman E-KTP yang diterbitkan oleh Disdukcapil. Karena itu, juga salah satu syarat bagi pemilih untuk dapat menyalurkan hak suaranya,” ujarnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!