Pastikan Tak Ada Lagi yang Tertular

Pastikan Tak Ada Lagi yang Tertular

RAKYATCIREBON.ID– Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon tentu saja membuat khawatir seluruh masyarakat. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir ini, di wilayah Kabupaten Cirebon  telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif tak kurang dari 30 orang setiap hari.

Fasilitas perawatan yang dalam hal ini ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah mulai berkurang dengan sendirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah strategis lainnya guna menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu langkah yang bisa ditempuh adalah dengan memperebanyak lokasi khusus isolasi mandiri di luar rumah sakit. Seperti yang dilakukan PT PriMed yang telah menyiapkan satu lokasi di wilayah Kedawung untuk menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Tempat yang sebelumnya berfungsi sebagai hotel itu disulap menjadi rumah aman bagi para pasien menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh. Walaupun berada di tengah pemukiman penduduk, PriMed memastikan tidak ada angka penularan keluar lokasi isolasi mandiri.

Pantauan Rakyat Cirebon saat melihat langsung ke lokasi juga sangat tertata dengan baik. Mulai pintu masuk yang dijaga sangat ketat oleh petugas keamanan. Beberapa alat penyemprot di ruang dekontaminasi juga akan menyambut setiap orang yang akan masuk lebih dalam ke lokasi.

Di samping itu, sejumlah fasilitas lainnya seperti alat kesehatan serta pakaian perawat juga sudah disediakan PriMed selama menjalankan tugas merawat pasien terkonfirmasi positif. 32 kamar di dua lantai juga sudah siap dihuni, tentunya dengan fasilitas standar hotel.

Manager Operasional lokasi isolasi mandiri, Kamal Putra Pratama mengaku pihaknya bukan baru pertama kali menyiapkan lokasi isolasi mandiri.  Kabupaten Cirebon merupakan tempat kesepuluh yang menggunakan jasa PriMed dalam menyediakan lokasi bagi pasien Covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!