PCNU Indramayu: Warga Nahdliyin Bebas Milih Cabup

PCNU Indramayu: Warga Nahdliyin Bebas Milih Cabup

RAKYATCIREBON.ID-Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad secara tegas menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya dipastikan bersikap netral dalam Pilkada Indramayu 2020. Meski demikian, setiap individu warga nahdliyin memiliki hak untuk menentukan pilihannya.


Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri acara di Komplek Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan belum lama ini. Bahwa semua pasangan calon bupati dan wakil bupati mengusung perubahan untuk Indramayu yang lebih baik. Namun bagi NU tetap harus netral, tidak ada dukungan yang diharuskan untuk salah satu pasangan calon.

“Sesuai dengan aturan organisasi di NU tidak ada dukung mendukung terhadap pasangan calon manapun,” tegasnya.

Secara pribadi, lanjutnya, sampai saat ini masih belum menentukan pilihan kepada salah satu pasangan calon. Ia tidak memungkiri, semua pasangan calon memiliki visi misi yang sangat bagus untuk diterapkan jika nanti terpilih.

“Terus terang dari dulu saya sudah teriak-teriak perubahan, tapi sampai saat ini saya pribadi belum menentukan pilihan. Belum saatnya,” ucap Juhadi.


Disinggung dukungan yang akan diberikan, menurutnya semua pasangan calon layak untuk dipilih. Tapi diakuinya selama ini hubungannya dengan Cabup Muhammad Sholihin yang merupakan Ketua DPC PKB lndramayu, baik-baik saja, bahkan terbilang cukup dekat. Dalam hal ini ia optimis sebagian besar warga NU akan mendukung calon yang diusung PKB bersama partai koalisi, yaitu pasangan Sholihin-Ratnawati (Sholawat). Karena yang melahirkan PKB adalah NU.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Sholawat, H Dedi Wahidi menyatakan, karena PKB dilahirkan oleh NU maka warga NU sudah sepantasnya mendukung pasangan Sholihin-Ratnawati yang diusung PKB bersama Demokrat, PKS, Hanura, dan PPP. Dikatakan politisi senior PKB ini, kalau PKB dan NU bersatu maka akan mampu melakukan perubahan di Kabupaten Indramayu.


Juhadi menambahkan, perubahan yang diusung para kandidat di Pilkada Indramayu diharapkan bisa terbukti. Baik adanya peningkatan pada bidang pendidikan, infrastruktur, dan bidang-bidang lainnya. Dan pada akhirnya masyarakat di Kabupaten Indramayu benar-benar sejahtera. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!