PDAM Jamin Pasokan Air Aman

71
KEJAKSAN– Musim kemarau panjang masih berlangsung. Meski demikian, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon menjamin, ketersediaan air bersih untuk konsumen PDAM masih aman. Debit air di sumber air di Cipaniis Kabupaten Kuningan, masih cukup.

sopyan satari cirebon
Sopyan Satari SE MM. doc. Rakyat Cirebon

Hal itu disampaikan Direktur Utama PDAM Kota Cirebon, Sopyan Satari SE MM, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.  Pria yang akrab disapa Opang itu menyebutkan, pihaknya telah melakukan pantauan ke sumber air di Cipaniis. “Kita tadi siang (kemarin, red) sudah meninjau sumber air di Cipaniis. Insya Allah untuk ketersediaan air bersih bagi pelanggan PDAM masih aman,” ungkap Opang kepada Rakyat Cirebon.

Dijelaskan Opang, kondisi sumber air di Cipaniis masih mengeluarkan air dalam debit yang stabil.  Meskipun mengalami penurunan, tapi masih tergolong tidak signifikan. Artinya, PDAM masih bisa mengalirkan air ke para pelanggan secara normal. “Kita lihat di Cipaniis, kondisi air masih stabil. Masih ada sekitar 5 centimeter dari bibir pipa outlet. Itu artinya, air masih bisa dialirkan ke pelanggan dan masih cukup aman,” kata dia.

Diakuinya, musim kemarau berkepanjangan seringkali mempengaruhi debit air yang mengalir. Namun, sampai sejauh ini, belum ada gangguan berarti terkait pasokan air.“Alhamdulillah sampai sejauh ini distribusi air masih lancar. Meskipun memang musim kemarau mempengaruhi,” katanya.

Opang mengimbau kepada pelanggan PDAM untuk menggunakan air lebih efesien. Ditekankan untuk memenuhi kebutuhan primer dalam keseharian. “Kita juga mengimbau masyarakat atau pelanggan untuk menggunakan air lebih efesien,” katanya. (jri)

BAGIKAN