PDI Perjuangan Terus Dekatkan Warga Dengan Partai

PDI Perjuangan Terus Dekatkan Warga Dengan Partai

RAKYATCIREBON.ID-Bagi partai politik, saat berkuasa tidak boleh menutup mata dengan masyarakat. Seperti itulah yang dimunculkan PDI Perjuangan, terus mendekat kedalam sendi kehidupan. Membaur, dan mengeksekusi kebutuhan masyarakat.

Makanya, dalam momentum hari jadi PDI Perjuangan ke 47, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon pun menggelar berbagai kegiatan. Kegiatannya tidak hanya berlandaskan nilai sosial, namun juga serat akan nilai keagamaan. Sebut saja, seperti kegiatan Sema’an Al-Quran dan khitanan massal memprioritaskan mereka yang berkebutuhan.

“Dalam momen hari jadi ini, kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon melaksanakan berbagai kegiatan. Diawali dengan khitanan masal gratis bagi mereka yang berkebutuhan, kemudian dilanjutkan dengan Semaan Al-Quran dan ada banyak kegiatan lainnya,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Drs H Imron MAg ke sejumlah awak media, Minggu (16/2). Semaan adalah tradisi membaca dan mendengarkan pembacaan al-quran. Yang membacannya, adalah mereka yang sudah berstatus sebagai hufazd atau penghafal qur’an.

Berbicara pengabdian sosial, bagi partai berlambang banteng moncong putih, sudah menjadi kebiasaan. Karena partainya telah memposisikan sebagai partainya wong cilik. Yang berbeda kali ini, justru menyisipkan kegiatan keagamaan. Semua itu, diakui Imron, tidak lepas sebagai tanda pengamalan pancasila. “Setidaknya, kita sebagai kader harus merepresentasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila,” tuturnya.

Imron menjelaskan, Semaan Al-Quran kali ini, pihaknya melibatkan pihak luar. Yakni bekerjasama dengan Jamiatul Qura Wal Hufadz Kabupaten Cirebon. Kemudian jenis perlombaan pun diperluas. Ada lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdil Quran (MHQ) dan Musabaqah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK). Disamping itu, ada juga lomba video pendek dan caver lagu.

“ Untuk lomba MTQ ini, Alhamdulillah mendapat respon positif. Sudah ada 300 yang mendaftar. Mudah-mudahan lancar sampai pelaksanaan,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia SH MH menambahkan, dalam pelaksanaan HUT partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, pihaknya sekaligus membantu Pemda, mencari hafizd-hafidzah berprestasi. Untuk diproyeksikan ke tingkat provinsi. “ Mencari potensi Kabupaten Cirebon. Nanti diproyeksikan ke tingkat provinsi,” akunya.

Selain itu, jenis kegiatan lainnya pun tidak kalah menarik. Seperti kegiatan donor darah, dan seminar kanker. “Ini berlaku buat umum. Siapapun boleh. Akan ada banyak ilmu yang bisa diserap. Sekaligus cek kesehatan juga,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!