PDIP Diprediksi Usung Bamunas Lagi

Anggap Masih Lama, Edi Enggan Bicara Soal Pilwalkot 2018

KEJAKSAN– Dukungan kepada Bamunas S Boediman untuk mencalonkan diri menjadi walikota pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang terus mengalir. PDI Perjuangan dianggap sebagai partai yang tepat untuk Bamunas. Hal itu dikemukakan kolega Bamunas yang juga anggota DPRD Kota Cirebon asal PKPI, H Budi Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Dirinya mendorong agar bos Grage Group itu kembali mencalonkan diri menjadi walikota, meskipun pada Pilwalkot 2013 lalu gagal.

pdip cirebon
PDIP. Image by rmol.co

“Sudah tepat rasanya bila Pak Bamunas kembali mencalonkan diri menjadi walikota di Pilwalkot 2018 nanti,” ungkap politisi yang akrab disapa BG itu kepada Rakyat Cirebon. Ia menyebutkan, meskipun di Pilwalkot 2013 lalu Bamunas kalah dari pasangan Ano Sutrisno (alm) dan Nasrudin Azis, tapi secara proporsi perolehan suara, Bamunas dan Priatmo Adji kala itu tak bisa dianggap remeh.

“Saat itu Pak Bamunas dan Pak Adji hanya diusung oleh PDIP, tapi suaranya sangat signifikan sebetulnya kalau dibandingkan dengan pasangan yang menang pun,” kata BG. BG meyakini, bila Bamunas kembali mencalonkan diri menjadi walikota di Pilwalkot 2018 mendatang, tak akan sulit untuk mencapai kemenangan. Bamunas dianggap sudah punya modal kekuatan jaringan di kalangan masyarakat yang begitu militan.

“Pak Subardi pernah memprediksi, semua calon punya kekuatan sama nantinya. Saya kira itu tepat. Dan Pak Bamunas pasti bisa memanfaatkan momentum itu,” kata anggota Komisi B DPRD itu.Menurutnya, Bamunas juga tidak akan sulit menemukan kendaraan politik yang tepat untuknya mencalonkan diri menjadi walikota.

PDIP sebagai partai yang pernah mengusungnya, diyakini merupakan kendaraan politik yang tepat.
“Saya kira PDIP juga akan berpikir matang dan menargetkan harus menang. Makanya, figur yang bisa mewujudkan itu di 2018 nanti mungkin salahsatunya Pak Bamunas,” kata legislator asal dapil I Harjamukti itu.

Di mata BG, Bamunas adalah salahsatu figur yang visioner, memiliki semangat perubahan secara serius dan progresif. Paling tidak, kata BG, beberapa catatan positif yang sudah ditorehkan Bamunas di tengah pembangunan Kota Cirebon jadi buktinya. “Pak Bamunas adalah sosok yang visioner dan serius membangun,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi justru enggan bicara banyak saat ditanya kemungkinan langkah politik PDIP di Pilwalkot 2018 mendatang. Termasuk saat disinggung kemungkinan Bamunas kembali diusung oleh DPP PDIP, Edi enggan berspekulasi. “Itu masih lama, nanti saja,” kata dia seraya berlalu. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!