PDIP Majalengka Tanggapi Dingin Ancaman Kubu PKB

10
Target Pertahankan Kursi Bupati dan Kuasai 50 Persen Parlemen


MAJALENGKA-Fraksi PDIP Kabupaten Majalengka menanggapi dingin ancaman PKB yang mematok target sebagai partai terbesar kedua, dan berencana untuk merebut kursi Bupati pada Pilkada Majalengka tahun 2018.

pdip majalengka
Fraksi PDIP Majalengka. Foto : Pai Supardi/Rakyat Majalengka

Ketua Fraksi PDIP Majalengka, Ir H Dadang Satari menilai, targetan yang dipatok PKB bukanlah sebagai ancaman politik bagi PDIP. Target tersebut merupakan hal wajar dalam sebuah demokrasi, apalagi sejauh ini PDIP merasa tidak terancam.

“Saya rasa hal itu sah-sah saja dan hal wajar dalam dunia demokrasi. Sebab, semua partai pastinya akan mematok target tinggi, begitu juga denga kami di PDIP. Yang jelas kami juga memiliki target yang sama yakni bisa memenangkan dan mempertahankan dominasi politik, termasuk dalam Pilkada Majalengka,”jelasnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group).

Ungkapan senada disampaikan politisi PDIP, H Deden Rustandi SE. Ia mengatakan, jika PKB memasang target sepuluh kursi pada Pileg mendatang dan menargetkan merebut kursi Bupati Majalengka, maka PDIP jauh-jauh hari sudah memasang target 26 kursi atau menguasai 50 persen lebih kursi di parlemen Majalengka. Ia yakin bisa mempertahankan dominasi PDIP sebagai partai penguasa, baik di level nasional maupun di daerah termasuk di Kabupaten Majalengka.

Dikatakannya, target PDIP untuk bisa meraih 50 persen lebih kursi di DPRD Majalengka merupakan target yang cukup realistis, dengan kondisi dan modal yang dimiliki PDIP saat ini sebanyak 18 kursi. Sehingga targetan yang ingin di raih PDIP pada Pemilu mendatang merupakan target yang sangat realistis untuk bisa di capai. Apalagi saat ini kondisi PDIP mengalami progress yang cukup baik.

“Biarkan saja PKB menargetkan 10 kursi, toh kita sendiri dalam Pemilu mendatang mematok minimal 26 kursi, dan mempertahankan kursi kepemimpinan di Kabupaten Majalengka,”ucapnya.
Sementara menurut Politisi PDIP asal kadipaten, Nursiwan Jaya PDIP saat ini sudah sangat siap sekali dalam menghadapi sejumlah agenda politik. “Baik Pileg, Pemilu maupun Pilkada,”imbuhnya. (pai)

BAGIKAN