Pedagang Dukung Penutupan Pasar Sumber

Pedagang Dukung Penutupan Pasar Sumber

RAKYATCIREBON.ID-Dengan adanya dua orang pedagang di pasar Sumber yang dinyatakan positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cirebon berencana akan menutup semua aktivitas di pasar Sumber, besok (Jumat,-red) terhitung sejak pukul 00.00 WIB sampai tanggal 11 Juni 2020.

“Keduanya berjenis kelamin perempuan, satu usia 73 tahun dan 50 tahun. Keduanya kini ada di rumah sakit. Tadinya salah satunya diisolasi dirumah tapi karena tidak kondusif jadi kita pindahkan ke rumah sakit,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Kamis (28/5).

Dijelaskan Nanang, kedua-duanya kalau yang pertama ada riwayat perjalanan di Kota Cirebon untuk berbelanja, yang satunya ada kontak dengan orang mudik dari daerah episentrum. “Nanti kita akan dalami. Tapi bisa juga karena ini pasar yang bersangkutan tertular dari pembeli atau pedagang lain. Makanya kita lakukan swab,” kata Nanang.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar sumber, Ahmad Fauzi (48) pihaknya mendukung langkah pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menutup sementara pasar Sumber ini. “Daripada nanti tertular semua. Kita patuhi aturan pemerintah. Suruh tutup ya tutup,” kata pedagang ayam potong di pasar setempat.

Saat disinggung selama pasar ini ditutup, ia mengaku akan istirahat dulu alias tidak akan berjualan. “Ya dirumah saja istirahat,” ungkapnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!