Pedagang Mulai Kebanjiran Pembeli

566
MELIMPAH
MELIMPAH. Salah seorang pedagang timun suri asal Majalengka menunjukan barang dagangnya yang masih melimpah. Memasuki Ramadan tahun ini para pedagang dan petani timun suri mulai kebanjiran pembeli.

MAJALENGKA-Memasuki Ramadan, pedagang buah di Majalengka mulai kebanjiran pembeli. Sehari para pedagang bisa menjual ratusan butir timun suri dengan berbagai ukuran dan berat dalam sehari. Dari hasil penjualan tersebut, pedagang bisa meraup omzet mencapai Rp1 juta per harinya.

Menurut salah seorang pedagang, Cicih mengatakan, dia menjual buah tersebut mulai dari harga Rp5 ribu dengan ukuran paling kecil sampai Rp15 ribu untuk ukuran besar. Dari penjualannya dalam sehari, ia mengaku dapat memperoleh omzet maksimal sekitar Rp1 juta.

“Sehari-hari saya sebenarnya berjualan sayur. Namun sejak beberapa tahun lalu kalau bulan puasa selalu jualan timun suri. Saya bisa menjual hingga 200 butir sehari,” jelas Cicih kepada Rakyat Cirebon, Kamis (17/5).

Pedagang buah lainnya, Emen (45) yang ditemui di kawasan yang sama juga mengatakan hal senada. Demi menambah pemasukan di bulan puasa, Emen melengkapi dagangannya dengan timun suri.

“Bisa menambah pemasukan, ya, sekitar ratusan ribu rupiah sehari,” ujar dia sembari menambahkan timun surinya berasal dari wilayah desa Batujaya Kecamatan Cigasong.

Timun suri, kata dia, memang dikenal sebagai buah khas selama Ramadan yang lazim disajikan sebagai penganan dan minuman berbuka puasa.