Pelaku Hotel Cirebon Bentuk Case Grande

6
CIREBON—General Manager hotel yang ada di Cirebon membentuk kepengurusan Case Grande yang diselenggarakan di Grand Tryas, kemarin. Pembentukan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi dan koordinasi seputar bisnis hotel yang ada di Cirebon.

pelaku hotel cirebon
Sukses bentuk case grande. Foto : Ani Miniyati/Rakyat Cirebon

Pada pembentukan pemilihan ketua Case Grande Cirebon baru itu, sedikitnya 17 general manager hotel di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon yang tergabung. Pemilihan tersebut dilakukan dengan cara voting dan yang mendapatkan suara terbanyak yakni General Manager Aston Hotel and Convention Center, R Fajar Basuki.

Ketua terpilih, R Fajar Basuki mengatakan, dibentuknya Case Grande Cirebon ini berfokus untuk menyamakan persepsi para pelaku usaha hotel tentang pelayanan dan strategis bisnis.

“Dengan sudah dibentuknya kepengurusan ini maka bisnis hotel di Cirebon tidak mengalami kejenuhan. Karena yang kita ketahui bersama bahwa keadaan Cirebon yang telah ditopang dengan akses tol Cipali dan akan adanya bandara menjadi peluang baik untuk pelaku bisnis perhotelan,” paparnya.

Diungkapkannya, tujuan lain pembentukan Case Grande untuk mendorong tingkat kunjungan wisata dan berkoordinasi dengan steakholder yang ada seperti pemerintah daerah ataupun elemen lainnya. Misalnya, tujuan internal yakni menyamakan persepsi tentang pelayanan. “Contohnya membentuk cheef assosiation dan purchassing association,”katanya.

Ia berharap dengan pembentukan asosiasi cheef hotel dan manajer pemegang distribusi logistik atau purchassing maka standarisasi bahan baku untuk menu hotel bisa sama, antar satu hotel dan yang lainnya.“Kedepannya melalui forum general manager, kami bahas hal lain seperti pelayanan-pelayanan hotel untuk meningkatkan kualitas hotel di Cirebon,” ujarnya.

Sementara Ketua Cheef Asociation dijabat Cheef Gatot dari Aston Cirebon serta Ketua Purchassing Asociation yakni Budianto dari The Luxton Cirebon. (ani)

BAGIKAN