Pelamar Job Fair Berkesempatan Ikut Seleksi

Kampus UNU Bakal Adakan Bursa Lowongan Kerja Setiap Tahun

85
Job Fair
JOB FAIR. Peserta job fair sambut antusias job fair UNU Cirebon. Job fair bakal rutin digelar UNU sebagai bagian dari program kesejahteraan masyarakat. Pelamar pada job fair ini nantinya berkesempatan mengiktui seleksi calon tenaga kerja.

KESAMBI – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon menghadirkan 15 perusahaan selama Job Fair UNU di depan gedung kampus setempat. Kegiatan yang berlangsung hingga Sabtu 28 April itu sebagai bagian dari penyaluran tenaga kerja produktif yang difasilitasi UNU Cirebon.

Pembina UNU Cirebon, Dr H Eman Suryaman MA mengatakan, job fair merupakan kepedulian UNU dalam pemberdayaan ekonomi. Kegiatan ini bukan hanya diikuti mahasiswa UNU juga terbuka untuk lulusan SMA di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Melalui job fair ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk maganh kerja di 15 perusahaan yang sudah kerjasama dengan UNU. Perusahaannya di berbagai bidang,” ungkap Eman kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Ia menjelaskan, perusahaan yang sudah bekerjasama dengan UNU berasal dari berbagai bidang. Meliputi industri, perhotelan, perikanan, peternakan, perbankan, pelayanan, dan otomotif. Pelamar pada job fair ini nantinya berkesempatan mengiktui seleksi calon tenaga kerja.

“Ini memang pertama kali yang besar yang digelar UNU, dulu memang pernah ada tapi skalanya kecil saja. Ini yang lumayan besar,” tambah Eman.

Direncanakan job fair dilaksanakan setiap tahun. Eman menargetkan setiap tahun setidaknya ada ratusan tenaga kerja yang terserap. Job fair juga sebagai ajang bagi lulusan SMA untuk mengenal UNU lebih dekat. (wan)