Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang di Cirebon Jadi Solusi Kemacetan

Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang di Cirebon Jadi Solusi Kemacetan

RAKYATCIREBON.ID-Keberadaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kota-kota besar, seperti Bandung dan Jakarta dinilai bisa mengurangi kemacetan. Sebagai daerah yang dilalui jalur Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Cirebon pun dinilai perlu membangun JPO untuk mengurai kemacetan.

Demikian disampaikan Camat Mundu, August Prestianto menanggapi usulan pembangunan JPO di ruas Jalan Pantura Mundu lantaran kemacetan yang setiap hari sering terjadi di Pasar Desa Mundu, Pesisir Cirebon.

Meski pembangunan JPO di ruas Jalan Pantura bukan kewenangan Pemda Kabupaten Cirebon, ujar August, pihaknya akan mengajukan dan meminta Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR untuk memprioritaskan pembangunan jembatan tersebut.

“Jika ada program dari Pusat, maka kami berharap usulan pembangunan JPO di ruas jalan Pantura Mundu Cirebon bisa dilaksanakan,“ ujar August, Senin (03/02).

Selain August, Kepala Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Maria menyebut, adanya usulan pembangunan JPO supaya masyarakat aman dan nyaman, termasuk terhindar dari kecelakaan yang kerap menghantui saat menyebrangi Jalan Pantura menuju Pasar Desa Mundu Pesisir.

“Forum hari ini, kami pergunakan untuk meminta pada pihak Pemda Kabupaten Cirebon melalui pra Musrenbang kecamatan agar membangun JPO di ruas jalan Pantura Mundu Cirebon,“ ujar Maria.

Kendati usulan pembangunan JPO tergolong baru di Kabupaten Cirebon, namun Maria menilai akan banyak manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dari dibangunnya jembatan tersebut.

“JPO ini dapat menjadi solusi kenyamanan dan keamanan masyarakat kami yang menyeberang diruas jalan Pantura serta bisa sedikit mengurangi kemacetan setiap harinya,“ tutupnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!