Pembangunan Taman Makam Pahlawan Belum Perlu

Pemkab Diminta Selesaikan Dahulu Proyek Infrastruktur


SUMBER– Pemerintah Kabupaten Cirebon sedang membangun taman makam pahlawan (TMP) di tanah seluas 3,5 hektare di Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber. Pembangunan TMP yang sudah masuk tahap pemagaran itu, menurut Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi karena selama ini di Kabupaten Cirebon belum memiliki taman makam pahlawan.

taman makam pahlawan cirebon
Taman Makam Pahlawan. Foto : Kim Abdurahim/Rakyat Cirebon

Menanggapi hal itu, Pengamat Sosial, Afif Rifai menilai, pembangunan TMP terkesan memaksakan diri. Padahal, kata Afif, masih banyak kegiatan yang lebih penting dari pada membangun TMP.  “Masih banyak pembangunan yang lebih penting dibangun, seperti tempat rehabilitasi anak jalanan. Lebih baik lagi dana itu digunakan untuk membantu masyarakat yang menderita karena terkena dampak kekeringan,” kata Afif kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sehingga, kata Afif, jika Pemkab Cirebon tetap bersikeras melaksanakan proyek itu akan memunculkan tanda tanya di masyarakat. Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Wartipan mengatakan, Kabupaten Cirebon masih banyak membutuhkan pembangunan yang lebih penting daripada pembangunan TMP.

“Pembangunan TMP menurut saya belum perlu karena masih banyak pembangunan yang sifatnya penting. Dan pembangunan TMP ini kurang elok dan terlalu dipaksakan,” katanya. Dikatakan Wartipan, jika pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat sudah terpenuhi, baginya tidak masalah jika dibangun TMP.

“Jadi kalau pembangunan yang lain belum selesai tidak perlu terlebih dahulu membangun TMP,” pungkasnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!