Pemda Majalengka Benahi Potensi Parawisata dan Jasa

12
MAJALENGKA – Bupati Majalengka, H Sutrisno berharap pembangunan jalan di area centra wisata Sindangwangi melalui program TMMD berjalan dengan baik dengan hasil yang maksimal.

bupati majalengka sutrisno
Bupati H Sutrisno. doc. Rakyat Cirebon

Alasannya, konsepan Majalengka ke depan hanya ada dua yakni pariwisata dan bisnis jasa. Oleh karenanya akses jalan merupakan akses yang paling penting untuk kemajuan wisata.

Ungkapan tersebut disampaikan Sutrisno kepada masyaraat Padaherang sat hadir dalam acara pembukaan TMMD di blok Heuleut Padaherang. Pihaknya, sangat mendukung program yang diambil bertempat di wilayah centra wisata.

“Akses jalan memang merupakan pendukung wisata. Apalagi untuk menyongsong adanya bandara internasional sudah seharusnya lokasi yang banyak obyek wisatanya terus dibenahi. Terutama akses jalan yang akan dilalui para pengunjung,” ujarnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group).

Menurutnya, wilayah Sindangwangi sengaja dijadikan sebagai sentra wisata Jawa Barat Park, mengingat banyak lokasi obyek wisata bernuansa alam seperti Curug Cipeuteuy, Curug Baligo, Buper Leuleus, Situ Cikuda.

“Konsep Sindangwangi memang akan dijadikan sebagai sentra wisata, karena banyaknya tempat-tempat wisata bernuansa alam di sini. Untuk itu sangat tepat jika akses jalan di wilayah ini diperlebar dan diperbaiki,” ujarnya.

Sementara untuk pengembangan bidang jasa dirinya berharap agar Majalengka ke depan lebih banyak tumbuh hotel-hotel berkelas. Agar para investor tidak lagi menginap di wilayah Cirebon.

“Saat ini kita tengah konsen mendatangkan pihak investor, untuk pembangunan hotel-hotel berbintang. Namun baru saja mau dibangun, ada sebagian pihak yang tak setuju. Padahal semua itu untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Diakuinya, bahwa di wilayah Padaherang banyak obyek wisata dan setiap akhir pekan selalu saja ada yang berkemah untuk sekedar menikmati nuansa alam.
Sementara itu, masyarakat Padaherang menyambut baik adanya pelebaran dan pengaspalan jalan yang bisa menghubungkan antara blok Heuleut dengan blok Desa.

Salah seorang warga setempat, Jaja, mengaku, saat banyak pengunjung yang datang untuk berkemah di lokasi dekat desa. “Oleh karenanya, ketika sekarang akses jalannya diaspal dan diperlebar tentunya di masa depan akan lebih banyak yang berkunjung ke wilayah ini,” jelas Jaja. (hrd)

BAGIKAN